Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

294 Siswa SD Ikut Lomba Pendidikan Berupa Kaligrafi

2 comments

Lomba pendidikan agama Islam tingkat SD dilaksanakan, kemarin (19/5) di pendopo Alun-alun Sidoarjo. Sebanyak 294 siswa SD se Sidoarjo mengikuti 7 lomba yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) Sidoarjo. Yaitu, lomba cerdas cermat pendidikan Islam, Pemilihan Da’I cilik, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Tartil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdil Qur’an (MHQ), adzan dan kaligrafi.

Ketua panitia Munawir mengatakan, lomba pendidikan Islam tingkat SD merupakan yang pertama di Sidoarjo. “Kita berniat mengembangkan mutu pendidikan serta membentuk akhlak yang baik pada siswa,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo.

Ratusan siswa yang mengikuti lomba, sebelumnya telah dilakukan seleksi di tingkat kecamatan. Setelah terpilih, mereka berhak mewakili tingkat kecamatan untuk berlomba dalam lomba pendidikan agama Islam.

Salah satu peserta Risky Fabio Setiawan mengatakan, telah mempersiapkan perlombaan kaligrafi jauh hari. “Saya juga biasa gambar,” ungkap siswa kelas 5 SD kalitengah 2 Tanggulangin ini.

Ketika menggambar Kaligrafi pun mereka juga tampak serius, menuangkan coretan krayon dan spidol warna. Seperti yang diperlihatkan Kistinadifa, siswa kelas 5 SDN Krian 4. Kistinadifa terlihat tegang. Coretan kaligrafi yang dipenuhi warna hijau itu tulisan Arab nya juga dihiasi warna kuning keemasan.

Tidak hanya lomba kaligrafi saja yang terkesan serius, tetapi para peserta mengaji juga tidak kalah semangat. Imelda Wulandari dari SD Kedungkendo Candi, juga tampil menawan ketika mengaji di depan 3 dewan juri dari KKGPAI.

(Sumber : Koran Radar Surabaya “vga”)


  1. apa punya foto-foto kegiatan tsb?
    terutama saat foto penyerahan hadiah foto bersama bpk. bupati.
    anak saya juara 2 kaligrafi SD Ngaresrejo Kec. Sukodono
    terima kasih kami tunggu balasan via email foto-foto tsb

    Yusuf

    • Kepada Yth.
      Bapak Yusuf Em

      Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi saudara dalam rubrik komentar berita Sidoarjo, Bapak untuk foto kegiatan tersebut kebetulan saya memperolehnya dari teman2 wartawan, coba nanti apabila ada yg memiliki foto yang anda maksud akan kami kirimkan via email.

      Salam kami

      Sekretariat DPRD

Beri Komentar