Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

300 Warga KNV Ikut Sosialisasi Sertifikat

0 comments

GEDANGAN – Panitia Khusus (pansus) Lumpur DPRD Sidoarjo bakal mengawal janji PT Minarak Lapindo Jaya (LPJ). Dalam proses penyerahan sertifikat warga korban lumpur di Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNW), Juni mendatang, Pansus akan turun mengawasi.

PENGAWAS: Ketua Pansus Lumpur DPRD Sidoarjo Emir Firdaus siap kawal penyerahan sertifikat KNV.

Tujuannya, jangan sampai rencana penyerahan sertifikat tidak diberikan sesuai jadwal yang dijanjikan. Ketua Pansus Lumpur DPRD Sidoarjo, Emir Firdaus menegaskan hal itu melalui telepon, kemarin (24/5).

“Kita di Pansus Lumpur siap mengawal dan turut mengawasi. Jangan sampai rencana penyerahan sertifikat ini molor dari jadwal yang sudah ditentukan,” ujar Emir.

Selama ini, banyak masukan dari warga korban lumpur yang menghuni KNV tentang sertifikat yang tak juga sampai ke tangan mereka. Pansus pun menjembatani pihak warga dengan PT Mutiara Masyur Sejahtera (MMS) selaku pengembang KNV.

“Karena sudah ada lampu hijau jika penyerahan sertifikat akan diberikan Juni mendatang, sekarang kita tinggal menunggu saja realiasasinya,” tegas politisi asal Partai Amanat Nasional ini.

Penegasan penyerahan itu juga didengar langsung dari Vice President PT MLJ Andi Darussalam Tabussala, saat melakukan sosialisasi ke warga korban Lumpur di Perum KNV. Kendati janji itu tidak tertulis, pihaknya percaya jika penyerahan sertifikat akan diberikan.

“Karena selama ini masih proses dan saya rasa sudah waktunya sertifikat itu selesai,” terangnya. Keseriusan juga terlihat dengan niat baik PT MLJ yang mengundang perwakilan warga untuk mengikuti sosialisasi penyerahan sertifikat.

Sedikitnya 300 warga mengikuti sosialisasi tersebut. “Dengan mengundang warga untuk diberi sosialisasi penyerahan sertifikat, menurut saya ini sudah bentuk keseriusan dari PT MLJ,” pungkasnya. (rud/hfd)


Beri Komentar