Pimpinan Sementara DPRD beserta Seluruh Jajaran Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat atas Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode 2014-2019

74 Warga Terima Sertifikat Rumah KNV Setelah Disidak Dewan

0 comments

Ketua DPRD Bersama Komisi A Saat Sidak Ke Perum KNV Beberapa Waktu Yang Lalu

Raut kebahagiaan tampak di wajah 74 warga korban lumpur. Mereka menerima sertifikat rumah di hunian Kahuripan Nirwana Village Desa Jati, Sidoarjo.

Mereka juga mengapresiasi komitmen PT Minarak Lapindo Jaya dalam menjalankan Perpres 14/2007 untuk menyelesaikan pembangunan rumah yang sudah dipesan oleh korban lumpur melalui PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS) selaku developer perumahan KNV.

Dikatakan Direktur Utama PT MMS, Harmiyul Andiko, hal ini sudah menjadi kewajibannya untuk menyelesaikan pembangunan rumah yang sudah dipesan oleh PT MLJ sebanyak 1.546 unit rumah di blok A-C dan 411 kavling siap bangun untuk korban lumpur. “Total unit dan kavling adalah 1957,’’ ujarnya, Sabtu (27/3/2010).

Menurutnya, dalam realisasi kavling dan bangunan yang telah selesai terbangun, untuk blok A-C sebanyak 1325 unit. Sedangkan jumlah unit kavling siap bangun yang sudah jadi di area blok A-C sebanyak 411 unit. Sementara 191 unit rumah dalam tahapan finishing.

“Kami terus mengejar menyelesaikan rumah yang di pesan oleh PT MLJ dan juga pembuatan sertifikat dan pelaksanaan Akad Jual Beli (AJB),” terang dia.

Andiko merinci, saat ini sertfikat yang telah diserahkan kepada warga korban lumpur sebanyak 72 buah, AJB yang akan dilaksanakan adalah 75 buah dan AJB yang akan diproses sebanyak 228 buah.

“Untuk sisanya masih dalam proses peta bidang, sertfikat induk dan pembuatan splitzing sertfikat,” paparnya dengan menambahkan penyerahan  sertifikat dan proses AJB akan dilakukan berkelanjutan.

(Sumber : www.beritajatim.com “isa/eda”)


Beri Komentar