Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Ke 155 Dengan semangat hari jadi ke 155 Kabupaten Sidoarjo, kita songsong pesta demokrasi yang aman demi kelanjutan pembangunan menuju Sidoarjo yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan

Anggaran Deltras Turun Dua Tahap

2 comments

Hasil Hearing Antara Ketua DPRD dengan Beberapa Pihak Terkait

Belitan finansial tidak bisa lepas dari Deltras sejak memulai hingga berakhirnya kompetisi Divisi Utama 2009/2010. Menjelang bergulirnya kompetisi Liga Super 2010/ 2011 mulai ada titik terang bagi tim asal kota udang itu.

Hal ini dibahas dalam pertemuan antara Pemkab Sidoarjo, DPRD Sidoarjo, PSSI Sidoarjo, dan manajemen Deltras. Poin paling utama adalah pembahasan ditingkat Banggar (badan anggaran) DPRD dan panggar (panitia anggaran) Pemkab serta mekanisme pencairan dana dalam dua tahap.

Ketua DPRD Sidoarjo - Dawud Budi Sutrisno, SH.,M.Hum

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno, SH.,M.Hum  tentang mekanisme pencairan. “Pertama akan kita cairkan dalam pentuk PAK bulan Oktober tahun 2010, kemudian APBD penuh pada tahun 2011 nanti,” terangnya.

Sebetulnya, mekanisme ini sudah pernah disampaikan Bupati Sidoarjo Win Hendrarso saat menerima Deltras setelah merebut runner up Divisi Utama awal Juni silam. Win Hendrarso mengusulkan dana PAK ini untuk membentuk tim menjelang b e r g u l i r n y a kompetisi Liga Super 2010/ 2011.

Sedangkan dana APBD fokus untuk melanjutkan putaran kedua dan kompetisi musim berikutnya. Pada hearing kemarin melibatkan Djoko Sartono Kepala Dinas PPKA (Pendapatan Pengelolaan Kekayaan dan Aset) dan Ir.Kamdani Kepala Dinas Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah). Ketua KONI Sidoarjo Moch.Rochani, Penasehat dan Wakil Ketua PSSI Sidoarjo Achmad Riyadh dan Rosid Mardani, Kodim 0816 Sidoarjo diwakili Bambang W, Polres Sidoarjo diwakili Moch. Fatoni, mantan Panpel Deltras di delapan besar Divisi Utama Joko Tetuko dan manajemen Deltras.

Pertemuan kemarin berjalan sedikit alot ketika memasuki pembahasan pendanaan. Pihak DPRD menyatakan dalam posisi menunggu pengajuan dana saat ini. “Selama eksekutif belum memberikan rancangan anggaran, bagaimana kami bisa membahas, kalau yang dibahas tidak ada?” tegas Dawud.

Manajemen Deltras langsung merespon pengajuan saat itu juga. “Kami siap membahas saat ini. Bila memang pihak eksekutif belum bisa membahas,” ungkap General Manager Deltras Vigit Waluyo. Tawaran ini akan dilanjutkan pada pertemuan berikutnya pada tanggal 23 juli mendatang.

(Sumber : Koran Radar Surabaya “rif”)


  1. Salut dan ucapan Selamat buat Deltamania, atas perjuangan yang tak pernah henti untuk kejayaan sepak bola di Sidoarjo…. Semoga sukses selalu…

  2. Selamat juga kami ucapkan buat sobat-sobat Deltamania…. Sukses selalu…

Beri Komentar