Segenap Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode Tahun 2014-2019

Awasi Pekerja Asing

0 comments

PARA pekerja asing yang ada di Sidoarjo menjadi perhatian khusus bagi Sumarbowo. Jika ada pekerja dari luar Indonesia yang dipekerjakan di Kota Delta, dirinya turut kebagian sibuk untuk melakukan pendataan.

Sumarbowo

Selama ini, pekerjaan mengawasi para pekerja asing yang ada di Sidoarjo sudah  tidak asing baginya. Maklum, sebelum menjabat kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker), dirinya diberi amanah sebagai kepala Bi- dang Pengawasan Ketenagakerjaan di dinas yang sama.

Salah satu tupoksi jabatannya adalah mengawasi para pekerja asing dan melakukan pendataan. “Di Sidoarjo ini ada 360 pekerja asing. Kita melakukan pendataan sekaligus pengawasan,” kata Sumarbowo, kemarin.

‘Jiwa’ mengawasi pekerja asing itu memang terus terbawa meski dirinya kini tak lagi menjabat kabid Pengawasan Ketenagakerjaan. Tapi jabatannya sebagai kadinsosnaker tetap berhubungan dengan pemantauan tenaga kerja asing.

“Agar akurat, saya sudah minta pengawas tenaga kerja untuk melakukan pemeriksaan dan membuat laporan bulanan. Karena kadang data pekerja asing antar-instansi berbeda-beda,” paparnya. (rud/jay)


Beri Komentar