Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Bonek – Delta Mania Islah

2 comments

SAUDARA: Indah Kurnia (dua dari kanan) bersama perwakilan Deltamania dan bonek saat islah di Polres Sidoarjo, kemarin.

SIDOARJO – Perseteruan antar supoter sepak bola Delta Mania dan Bonek supoter Persebaya Surabaya, yang terus memanas, nampaknya akan menemui jalan damai.

Pasalnya, seluruh perwakilan antara dua suporter melakukan pertemuan atau konsolidasi yang difasilitasi Polres Sidoarjo di Aula Bhara Daksa Polres Sidoarjo.

Pertemuan ini dihadiri oleh Wakapolres Sidoarjo Kompol Leonardus Simarmata, dan Indah Kurnia anggota DPR RI  dari partai PDIP.

“Konsolidasi ini dilakukan, agar dua kubu suporter ini berdamai, “ tutur Wakapolres Sidoarjo, Kompol Leonardus Simarmata..

Sedangkan menurut Indah Kurnia mantan Maneger Persebaya Surabaya, perseteruan dua suporter ini tidak akan berlarut- larut jika keduanya dapat berkomunikasi dengan baik.

“Konsolidasi ini merupakan awal yang baik, saya berharap agar keduanya bisa menyambung silahturohmi yang telah terputus, “ ujarnya.
Dalam pertemuan itu, Indah Kurnia juga memberi dukungan kepada Deltras dan support terhadap Delta mania, dengan datang di Stadion GOR Delta menyaksikan pertandingan antara Deltras Sidoarjo dan Persiba Balikpapan.

Bakhirok perwakilan dari Deltras mengaku gembira dengan terwujudnya pertemuan ini.

Bakhirok juga mengaku kalau dirinya dan Delta mania dulunya juga pendukung Persebaya atau bonek.

“Semoga islah ini menjadikan awal yang baik bagi hubungan persaudaraan antar supoter dan menjadikan kita supoter yang santun dan berjiwa besar, “ kata Bakhirok, ketua Delta Mania.

Sementara itu, dari perwakilan Bonek Mania, Imron atau jimbon mengatakan, dengan satu tekad kebersamaan untuk menjunjung sportifitas, jalinan persaudaraan akan tercapai.

“Kita akan bertekad menyatukan kembali dua saudara yang pernah bersitegang akibat provokasi dan hilangnya komunikasi diantara Delta Mania dan Bonek Mania, “ imbuhnya.

Dalam islah itu, kedua suporter fanatik itu saling berharap untuk selalu mengingatkan, menjaga komunikasi dengan baik dan tidak menyanyikan nyanyian yang berbau provokatif, baik pertandingan di GOR Delta maupun stadion Gelora 10 November, Tambak Sari Surabaya.

(Sumber : www.kabarsidoarjo.com “Arip”)


  1. kalo mau damai, urus dulu yanng bikin kesruh..
    jangan menutup yang salah.. kalo ditutupi terus kapan damainya..
    kita semua suudah tau siapa yang sering bikin ulah, bikin tindakan anarki, bahkan samapai jarah..
    bikin keputusan yang lebih tegas lagi…

  2. I LOVE BONEK SIDOARJO BERSATU

Beri Komentar