Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

BPMPKB Gelar Lomba Iptek Pelajar 2012

0 comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Guna meningkatkan kepekaan dan kepedulian siswa terhadap perkembangan teknologi tepat guna, Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPMPKB) menggelar lomba karya teknologi 2012 bagi siswa SMA, MA dan SMK di Kabupaten Sidoarjo.

Kepala BPM-PKB Sidoarjo, Dra Arsiyah MSi

Pendaftaran lomba sendiri sudah dimulai 20 Mei sampai dengan 20 Juli 2012 nanti, dengan titik tempat pendaftaran BPM-PKB Kabupaten Sidoarjo, Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi dan Pemanfaatan sumber daya alam (PUE-PSDA), jl A.Yani No 8B 61211, telp : 031-8968702, 031-8941973.

Kepala BPM-PKB Sidoarjo, Dra Arsiyah MSi menegaskan, ruang lingkup dari lomba karya teknologi tepat guna ini diarahkan untuk pembuatan alat bantu atau alat yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dan tentu saja, karya yang diikutkan lomba, merupakan ide baru yang belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba sejenis.

‘Seperti membuat sepeda listrik, mesin pencacah sampah, alat pendeteksi LPG bocor dan lainnya,’’ ujar Arsiyah.

Unsur dinilai, diantaranya dari keaslian ide karya cipta, teknologi yang digunakan, pemanfaatan hasil karya, operasional karya cipta dan orisinilitas.

Para juri, menurut Arsiyah, akan melibatkan unsure LSM pemerhati lingkungan, perguruan tinggi dan kelompok kerja kepala sekolah (K3S).

‘Pemenang akan juga akan kita ikutkan dalam acara teknologi tepat guna tingkat nasional,’’ ujar Arsiyah.

Selain itu bagi pemenang, panitia menyiapkan hadias untuk juara 1 mendapat laptop seharga Rp 12 juta, juara 2 mendapat laptop seharga Rp 11 juta, juara 3 mendapat laptol seharga Rp 10 juta, juara harapan 1 mendapat laptop seharga Rp 9.5 juta, juara harapan 2 mendapat laptop seharga Rp 8.5 juta, juara harapan 3 mendapat laptop seharga Rp 7.5 juta.(Abidin)


Beri Komentar