Pimpinan Sementara DPRD beserta Seluruh Jajaran Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat atas Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode 2014-2019

Forum Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas)

Penyampaian Aspirasi Masyarakat melalui Unjuk Rasa Didepan Gedung Dewan

Silahkan menyampaikan segala bentuk dan ragam aspirasi anda menyangkut berbagai permasalahan baik dibidang ideologi, politik, ekonomi,  sosial dan budaya yang sudah, sedang dan akan terjadi khususnya di Wilayah Kabupaten Sidoarjo dan juga di wilayah Jawa Timur atau nasional. Hal ini agar supaya nantinya bisa menjadi salah satu bahan materi serta sebagai pijakan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo periode 2009-2014 dalam mengambil kebijakan yang benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat (pro rakyat), sehingga aspirasi masyarakat benar-benar terwakili dilembaga terhormat ini.

Perwakilan Karyawan Menyampaikan Aspirasinya Kepada Dewan


  1. Klub sepakbola sidoarjo DELTRAS & PERSIDA sebaiknya dimerger saja atau kalau tidak bisa dimerger karena terbentur peraturan PSSI (beda divisi tidak bisa dimerger) ya Deltras dijual saja. Dengan dengan dua klub sangat membebani APBD dalam hal pembiayaan, sebaiknya PERSIDA saja yang diorbitkan seperti PERSELA yang sampai saat ini tetap konsis di Liga Super, terima kasih

    • Terima kasih atas masukan dan pandangan anda terhadap persepakbolaan di Sidoarjo, akan kami teruskan aspirasi anda ini ke Komisi D yang membidangi. Perlu kami informasikan untuk Deltras mulai APBD TA 2008 dan TA 2009 sudah tidak dianggarkan, sedangkan untuk Persida pada APBD Tahun Anggaran 2009 kemarin dianggarkan di pos Bantuan kepada KONI.

  2. assalam….
    untuk masalah pengurusan surat identitas diri, tolong dari pihak dispenduk agar sering mungkin untuk sidak ke kelurahan – kelurahan, karena yang di alami sebagian masyarakat yang ingin mengurus surat identitas diri itu agak malas, karena administrasi kelurahan sangat membingungkan sebagian penduduk setempat.apalagi ada indikasi operasi pungli…?? trims.
    wassalam…

  3. assalam…

    untuk permasalahan DAK pendidikan tahun 2009, tolong untuk ditelusuri.
    karena ada dugaan beberapa sekolah yang pengerjaan rehabnya dilakukan secara borongan oleh perusahaan rekanan dari dinas pendidikan.
    mohon untuk diusut, kalau perlu oknum terkait dalam hal ini, kepala dinas pendidikan pak Agoes dan sapras pak sugiri dipanggil untuk klarifikasi terkait permasalahan ini.

    wong cilik.

    wassalam…

  4. Ass. wr. wb

    Mohon untuk parkir berlangganan yg dibayar pd saat bayar pajak spd motor ditinjau kembali…menurut Saya sangat tidak efektif karena meskipun sdh dibayar namun kalau parkir dimana saja tetap saja dikenakan restribusi parkir.

    Usulan : MOHON PARKIR BERLANGGANAN DITIADAKAN

    Demikian unek-unek saya, mohon untuk disampaikan dan ditindaklanjuti.

    Terima kasih.

  5. Jalan Deso ku RUSAK BERAT yo iku deso Kundi- Kepuh kiriman -Waru
    udah laporan di kepala desa ya gak ada tanggapan, yo gak onok ancang ancang di perbaiki mohon pihak yang menangani jalan yok mbok di intip opo bener rusak opo rusakrusakan.matur suwun

  6. asslm
    mohon perhatian pemkab sidoarjo..untuk bisa memperbaiki sepanjang jln dari bundaran aloha kearah barat bangah sampai kedubgturi.jln disana sebenarnya lebar,tapi kondisi aspalnya sdh tdk layak lagi.di daerah wage dan sekitarnya banyak bermunculan komplek perumahan baru sehingga jika jam berangkat/pulang kerja lalulintasnya sangat semrawut.kapan ni bisa kayak sby,jln masuk gang kecil aja bs mulus dan bagus.
    wasslm

  7. Tambah bagus saja ini pak. Semoga semakin bisa menjaring aspirasi rakyat..
    Selamat Berjuang

  8. Apakah FORUM JASMAS ini BENAR-BENAR DITINDAK LANJUTI ? Atau HANYA SEKEDAR JARGON untuk MENUNJUKAN KEPADA RAKYAT BAHWA DPRD KAB. SIDOARJO JUGA PEDULI PADA ASPIRASI RAKYAT / KONSTITUENNYA.
    Kenapa saya berani MENGAJUKAN PERTANYAAN INI, karena Kalu saya membaca Aktivitas ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT BANYAK SEKALI MENYENTUH YANG DIPERSOALKAN RAKYAT. Contoh :
    1. Tower BTS yang sudah JELAS-JELAS TIDAK BERIJIN masih DIBIARKAN BERDIRI DENGAN GAGAH BERANI ( TIDAK BAYAR RETRIBUSI, TIDAK PUNYA IMB, IJIN HO DLL), padahal KALAU RAKYAT KECIL YANG KARENA KETIDAK TAHUAN SEBAGAI AKIBAT KURANGNYA SOSIALISASI DARI INSTANSI TERKAIT tentang IMB LANGSUNG DIBONGKAR !!!!!! SUNGGUH IRONI SEKALI ???????????????????
    Padahal ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT SUDAH MENGETAHUINYA DAN ADA DI WEBSITE RESMI DPDRD KABUPATEN SIDOARJO !!!!!!!!!!!!!!!
    2. Parkir Berlangganan SUDAH TERLALU BANYAK COMPLAIN MASYARAKAT. Baik lewat Surat Pembaca di Koran-Koran, Lewat Radio, LEWAT WEBSITE PENGADUAN MASYARAKAT DLL. Bahkan Anggota DEWAN YANG TERHORMAT SENDIRI PERNAH MEMBAHASNYA, KARENA PRAKTIK DILAPANGAN NOL BESAR ALIAS TETAP HARUS BAYAR PARKIR WALAU SUDAH PUNYA STICKER YANG PALING MAHAL DIDUNIA RP. 25.000 UNTUK MOTOR RP. 5000 UNTUK MOBIL.
    PADAHAL JELAS-JELAS KALAU DIBACA PERDA NO. 1 TAHUN 2006 dan PERBUP NO. 4 TAHUN 2006 TIDAK ADA KATA WAJIB BAYAR PARKIR BERLANGGANAN ??????????????????? ANEH SEKALI PRODUK HUKUM YANG NOTABENE DIAMINI OLEH ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT JELAS-JELAS DILANGGAR TAPI DIAM SAJA !!!!!!! ATAU YANG PENTING TST.
    MILIK SIAPAKAH PERUSAHAAN PEMENANG TENDER PARKIR BERLANGGANN ?????
    MOHON JAWABAN SEJELA-JELASNYA DARI PARA ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT YANG MENGAKU MEWAKILI RAKYAT / KONSTITUENYA.
    KAN BAPAK-IBU ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT SUDAH BUKAN MEWAKILI PARTAI ATAU YANG PENGUSAHA LAGI KALAU SUDAH DUDUK DI DEWAN YANG TERHORMAT TAPI RAKYAAAAAAAAAAAAAAAAT

  9. Tolong Kepada Dinas Terkait ( Pemkab atau Pemprov Jatim ) melakukan study kelayakan untuk kapasitas Jalan Raya jati – cemengkalang terus sampai wonoayu. Dengan kondisi sekarang, di jam sibuk ( Pagi dan petang ) sudah terlalu sesak dan macet. Pengembangan/ Pelebaran jalan sudah mutlak diperlukan. Dengan pertumbuhan Perumahan yang luar biasa di sidoarjo barat, jalan ini sudah tidak mampu menampung luberan pengguna jalan. Saya prediksi dalam 5 tahun kedepan kalau tidak ada upaya pelebaran, akan terjadi kemacetan yang luar biasa.

    Kedua :
    Untuk akses jalan Sidaorjo ke Surabaya yang utama adalah jalan arah bundaran waru. Jalan ini juga sudah tidak mampu lagi menampung arus baik dari surabaya maupun dari sidoarjo. Perlu pemikiran untuk membuat jalan baru. Misalnya : Frontage di sekitar kanan dan kiri Tol Sidoarjo – Surabaya. Saya rasa ini juga sudah mendesak. Jangan sampai menunggu kemacetan yang luar biasa seperti yang di A yani Surabaya.

  10. andik Mulyono

    saya salah satu pedagang pasar baru krian. sampai sekarang sejak diresmikan bupati win Hendrarso bulan Juli 2008 hingga sekarang sama sekali dnas pasar belum masuk untuk kelola pasar baru krian. akibatnya kami harus menanggung kerugian yang tidak sedikit. kami bangkrut semua. padahal pasar itu adalah harapan kami terakhir untuk bertahan hidup. mohon bantuannya untuk segera merespon permasalahan ini.
    informasi yang kami dapat adalah operasional pasar oleh dinas pasar tinggal tunggu tanda tangan dari bupati. pertanyaan saya adalah dua tahun lalu sudah diresmikan kok belum ditanda tangani. maksudnya apa kok kayak anak TK ja.

  11. Shalahuddin S.Kom

    Saya sangat mengeluhkan pelayanan pembuatan KSK di wilayah kecamatan Sukodono-SIDOARJO yang sangat lambat dan terkesan santai. Waktu itu kami dijanjikan untuk datang 2 minggu lagi, setelah 2 minggu kami datang KSK sudah selesai tapi pada bagian kelamin ditulis perempuan padahal anak kami laki2. waktu itu kami telah melampirkan AKTE KELAHIRAN. ok lah saat itu kami maklum mungkin karena banyak yg ngurus kami dijanjikan datang 2 minggu lagi untuk di perbaiki. Setelah 2 minggu kami datang lagi alangkah menyesalnya kami ternyata KSK yang sudah jadi terjadi kesalahan lagi. Kesalahannya adalah penambahan anak yang ke-4 dicetak kembali di baris anak ke-5 dengan nama yang sama.
    Ini mestinya tidak perlu terjadi apabila mereka bekerja dengan tanggung jawab. Mana mungkin ada 2 anak yang sama persis nama tgl lahir dsb. Bapak Camat yg terhormat mohon diperhatikan keluhan masyarakat, kalau memang ngak bisa kerja di pecat saja atau diganti yang lebih pinter dan bertanggung jawab.
    Skian, Terimakasih

  12. PRESS RELEASE + PEMBERITAHUAN AKSI

    KAPAS “DASAR KEGIATAN HARI AIR SE DUNIA”

    Pada Sidang Umum PBB ke-47 22 Desember 1992 melalui Resolusi Nomor 147/1993, usulan Agenda 21 diterima dan sekaligus ditetapkan pelaksanaan Hari Air Dunia pada setiap 22 Maret.

    Meskipun Earth Summit tahun 1992 merupakan tonggak (milestone) penting, namun dimensi sosial dan lingkungan dari agenda dunia tentang air mulai terbentuk lebih awal yaitu pada 1972 atau dua tahun setelah dicanangkannya peringatan Hari Bumi, yaitu dalam The United Nations Conference on Human Environment yang diselenggarakan di Stockholm. Pada konferensi ini telah dideklarasikan bahwa pencemaran air telah mencapai tingkat yang membahayakan dan diperlukan upaya untuk melindungi sumber daya alam bumi yang mencakup udara, air, tanah, serta flora dan fauna.

    Menyadari akan sangat pentingnya air sebagai sumber kehidupan diperlukan komitmen bersama dalam pengelolaan sumber daya air, KAPAS ( Komunitas Pecinta Alam Sidoarjo ) mengajak untuk secara arif dan bijaksana untuk mendayagunakan, melestarikan dan mengamankan sumber daya air bagi umat manusia sekarang dan generasi akan datang.

    Adanya permasalahan air yang sedang dialami dunia, telah mendorong dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian perlunya upaya bersama dari seluruh komponen bangsa dan bahkan dunia untuk dengan kebersamaan memanfaatkan dan melestarikan sumberdaya air (SDA) secara berkelanjutan.

    Untuk itu dengan Hari Air Dunia sangat penting untuk memusatkan perhatian agar kita lebih peduli dan berpartisipasi dalam :

    1.meningkatkan kepedulian akan semakin menurunnya kuantitas dan kualitas air yang tersedia.

    2.meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi dan pelestarian serta perlindungan sumber-sumber air,

    3.meningkatkan kerja sama antar badan-badan pemerintah dan semua lapisan masyarakat dalam rangka menjalankan program-program penyelamatan air.

    4.meningkatkan peran serta masyarakat dan dunia usaha dalam konservasi, dan pemanfaatan air dan sumber air secara bijaksana.

    Menyangkut hal itu, terdapat tiga hal pokok yang esensial yaitu konservasi sumber daya air, pendayagunaan sumber daya air dan pengendalian daya rusak air. Di mana peran serta masyarakat dalam pengelolaaan sumber daya air mendapat proporsi yang besar disamping aspek kelestarian.

    Mudah-mudahan dengan adanya peringatan hari air dunia ini, lebih meningkatkan kebersamaan kita dan bertindak secara nyata dalam melakukan penyelamatan serta pengelolaan sumber daya air yang terpadu, efisien, efektif, berkelanjutan dan berbudaya baik untuk sekarang maupun untuk generasi yang akan datang.

    Catatan :

    lokasi aksi pengarungan = sungai dekat perumahan Pondok Jati (start – 7.00 WIB) ~~ sungai Pucang (finish) sekalian bersih sungai. setelah itu
    Pembagian stiker Hari Air Se Dunia + pembagian ikan (di plastikin) 1.000 ekor di pertigaan jalan raya pucang., dilanjtkan:
    lomba Ban rafting peserta Umum

    kontak person :
    maulana 031 77448588 + 081331854199
    hengki 081545135176

  13. Menindak lanjuti komplain-2 ttg parkir berlangganan yg tdk pernah di jwb:
    1. Bolehkah saya tdk mengikuti program tsb? jd ketika bayar PKB tdk perlu bayar pungli itu.
    2. Area mana saja termasuk Parkir berlangganan?, apa cuman didepan rumahnya sendiri yg gratis.
    3. Sebutkan Jukir di area mana yg tdk perlu sampai “emosi” ketika ditunjukkan stiker parkir berlangganan?
    4. Hentikan Program ini… Saya yakin pasti banyak penduduk Sidoarjo yg setuju.
    5. Mohon segera dijawab pengaduan ini

    Bersambung…

    • Bapak/Ibu Pimpinan/Anggota Dewan Yang Terhormat, Sudara adalah wakil rakyat, masyarakat tidak setuju dengan parkir berlangganan, tetapi kenapa Saudara masih menyetujui perda itu?
      Kasus gampang: saya warga Sidoarjo kerja di wilayah Surabaya. Otomatis saya tidak pernah/jarang parkir di Sidoarjo, dan parkir yang berlangganan itu di mana? Jangan mau enaknya saja. Perhatikan nasip rakyat/warga Sidoarjo.
      Terima kasih.

  14. Assalamu’alaikum wr.wb

    Kami salah satu warga perumahan permata regency tanggulangin kludan cluster lazuly, didalam lingkungan perumahan belum ada tempat ibadah seperti mushola, dalam hal ini kami warga akan berinisiatif untuk swadaya membangun Mushola semi permanen di bawah sutet / Fasum yang statusnya udah diserahkan ke PEMDA Sidoarjo, pemberitahuan ke Developer sudah kami lakukan dan Pemanfaatan lahan ke Bapekab udah dalam proses perijinan, tetapi yang jadi masalah malah kami dengan developer dalam hal ini PT. BERSAMA SUKSES GROUP yang berusaha menghentikan proses pembangunan mushola……nah ini yang aneh ada apa dibalik semua ini….???? padahal semestinya pihak pengembang malu karena tidak menyediakan tempat ibadah…..tapi malah menghalangi…apakah ini termasuk sara karena pihak developer terus terang bukan non muslim…tapi kami tidak berpikiran seperti hal tersebut……
    dari masalah ini tolong bapak bapak yang duduk di DPRD untuk membantu pemikiran masalah ini sehingga kami bisa melaksanakan proses pembangunan tersebut, sebelumnya terima kasih atas perhatiannya.

    Wassalam

  15. Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya…

  16. Ahmad Hadar

    Bener yg di sampaikan kawan2 di atas untuk parkir berlangganan di Kab Sidoarjo supaya di tinjau ulang…..masalah nya Jukir masih minta…gimana sosialisasi nya kepada Jukir…..?
    Terus yg lain : berapa Rupiah untuk Parkir roda dua / sepeda motor..? soal nya yg di pasar Larangan selalu minta 1000 kadang bisa lebih apalagi waktu rame mau hari raya dll…..tolong Pemda Sidoarjo menertibkan Jukir2 di wilyah Sidoarjo…
    terima kasih
    Ahmad Hadar

  17. agus prastyawan

    DENGAN HORMAT…
    MOHON INFORMASI, APAKAH DI SETWAN ADA BUDAYA ORGANISASI ?

    TERIMA KASIH

    AGUS PRASTYAWAN

  18. Dimas Putra

    ass wr.wb.

    pasar Larangan yang semakin semrawut perlu ditindak lanjuti!! mulai dari pedagang, kondisi pasar, hingga parkir..
    sebaiknya dilakukan perbaikan besar2an di pasar Larangan tsb..
    sebelum pasar itu menjadi semakin semrawut, kotor, kumuh..

    serta taman2 di Sidoarjo yang kurang terawat harap diperhatikan..tanaman banyak yang kering dan layu..ckckckck

    terima kasih..

  19. Salam,
    Parkir BERLANGGANAN tak ubahnya Parkir PAKSAAN,Tiap bayar PKB harus bayar Parkir PAKSAAN, ga butuh parkir PAKSAAN Cak!kenapa Ga butuh:
    Pertama :yang Namanya Berlangganan itu salah satu Optional, boleh ga boleh ikut…
    Kedua :jangan menambah beban masyarakat Sidoarjo dengan Pungli Parkir BERLANGGANAN tiap bayar PKB,,,
    Ketiga :Parkir BERLANGGANAN tidak dapat dilaksanakan dengan baik di lapangan (ada Jukir yang masih narik uang parkir, klo ga bayar langsung ke tukang parkire rasane was-was ninggalno sepeda motor)…so…ga penting!
    Keempat :PAD dari Parkir BERLANGGANAN ini tidak berkah, karena cara yang dilakukan dengan PAKSAAN…(Orang ga butuh kok disuruh Beli Parkir BERLANGGANAN)
    Kelima :Segera ditiadakan parkir Berlangganan!!!Sekarang JUGA!!!!

  20. percuma dong ada jasmas tapi ngk pernah di perhatikan / ada tanggapan, bosan mengadu terus. mshlah parkir berlanggan waktu byr pajak dipaksakan harus wajib, 25 rb padahal parkir berlangganan ngk fungsi alias mubazirrrr,Ironis banget pemerintahan ini kpn bsa MERDEKA klau kyak gini terus. SEGERA HAPUS PARKIR BERLANGGANAN SEKARANG JUGA (HARGA MATI) MERDEKA MERDEKA MERDEKA BUAT KAUM SUSAH…………………………………………..

  21. Trimakasih para dewan perwakilan rakyat atas media ini.

  22. ahmad bashori

    Mohon kiranya kepada DPRD Sidoarjo turba ke wilayah desa gempolsari untuk memlihat keadaan jalan alternatif yg rusak, mengingat fungsi jalan itu sanmgat penting adanya bagi kelancaran lalu lintas alternatif ke daerah bangil, pasuruan dan malang

  23. ahmad bashori

    mohon kiranya para anggota dewan yang terhormat, bisa membantu penduduk di wilayah kalanganyar, tambak cemandi, banjar kemuning dll untuk mengecek aliran AIR PDAM YANG MASIH KURANG OPTIMAL mengingat hal itu sangat penting artinya bagi warga. Para warga memasang PDAM untuk memenuhi kebutuhan air di musim kemarau tapi pada prakteknya layanan belum optimal justru macet total dari PDAM cab. pepe sedati. Bagaiamana sikap PDAM yang memble aj mintak naik terus tarifnya tp kinerja NOL BESAR

  24. Christ Guntur BJ

    Mohon kepada anggota DPRD Kab Sdidoarjo dapat menindak lanjuti hunian perumahan untuk usaha yang menjurus kepada Industri pencemaran lingkungan yang terletak di Perumahan Griyo Mapan Sentosa FA I no 1 yang bersangkutan mendirikan usaha di duga tidak memiliki HO, sejak awal berdiri tahun 2009 oleh Warga disekitar RT 41 Griyo Mapan Sentosa sudah diprotes dngan membuat surat pernyataan oleh 22 KK namun tetap menjalankan usaha, warga juga sudah bersurat kepada Bupati dan Camat, namun upaya itu hanya sementara didatangi oleh Satpol Kecamatan Waru dengan peringatan tertulis selanjutnya sampai kini tetap saja masih melakukan kegiatan pengecatan. Sementara setiap malam selalu berbau menyengat menimbulkan pusing kepala, atas kepedulian DPRD Kab Sidoarjo kami Warga Griyo Mapan Sentosa, khususnya warga RT 41 sangat berterima kasih

    • Kepada
      Yth. Sdr. Chris Guntur
      di
      Tempat

      Dengan aduan saudara melalui forum website ini, akan kami tindak lanjuti untuk diterusskan pada Komisi terkait, dan terima kasih atas partisipisanya

      Hormat kami,

      Humas Setwan

  25. Mohon dh, 1. Anggota DPRD Sidoarjo ;
    2. Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo
    Terkait dengan hasil tes seleksi masuk SMP/SMA (PSB) Tahun ajaran 2010/2011, sampai detik ini (2 Juli 2010) belum/tidak disampaikan secara terbuka di publik baik di media Online maupun sekolah tempat pendaftaran tes itu sendiri.
    Hal ini dapat dikawatirkan melahirkan hal-hal yg “tidak jelas” karena para orang tua tidak pernah tahu derajat dan kualitas hasil tes anaknya terhadap yg lainnya, bahkan lebih jauh kondisi ini dapat menciptakan aroma “KKN”,
    Mohon penjelasan, mengingat beberapa tahun lalu hasil tes seleksi masuk SMP/SMA (PSB)dapat diakses langsung pada saat pengumuman tiba dan ini positif karena orang tua jelas tahu akan masuk sekolah mana.

    Hormat Kami

    Tri Yuwono

  26. Yth Komisi D

    Terkait dengan PSB reguler SMAN Sidoarjo, telah diwarnai mal praktek yang sangat mencederai rasa keadilan rakyat terutama dalam penyelenggaraan tes tulisnya.

    Dalam pelaksanaan tes tulis, ada siswa yang diberi kunci jawaban oleh oknum tertentu lewat secarik kertas dan sms. Dan ternyata siswa ini adalah siswa yang orang tuanya memiliki hubungan khusus tengan oknum yang terlibat dalam penyelenggaraan PSB tersebut.

    Jelas…, siswa yang diberi kunci jawaban ini hasil tes tulisnya diatas rata rata dan jumlahnya hampir 2000 orang dan ini berarti diatas 70 % dari pagu yang tersedia. Artinya siswa yang orang tuanya tidak memiliki hubungan khusus yang jumlahnya 7600 harus bersaing untuk memperebutkan 1500 bangku.

    Apakah praktek ini memang biasa terjadi sejak dilakukan tes tulis dalam PSB Sidoarjo? Dan karena itulah Tes Tulis ini di ada adakan agar bisa KKN? Mengapa di kabupaten/kota lain tidak ada tes semacam ini.

    karena itu, memohon kepada komisi D:
    1. Agar mengusut masalah mal praktek PSB, menindak dan memberi sangsi kepada yang terlibat.
    2. Meminta memperbaiki sistem pendidikan di Sidoarjo. Melakukan tes ulang atau menggunakan nilai rapor dan ijasah dalam PSB 2010.
    3. Menyesuaikan daya tampung SMA sesuai perkembangan peserta didik SMP karena wajib belajar 12 tahun
    4. Menghapuskan tes PSB untuk tahun tahun mendatang

    Demikian dan terima kasih…

    Wassalam

    Front Ier

  27. Yth Anggota DPRD Sidoarjo

    TDL naik lagi. Untuk meringankan beban rakyat Sidoarjo mohon ditinjau perda terkait PPJ, agar diubah dari 9 % menjadi 3 %.
    Selama ini Pemda terkesan sangat menikmati jika ada kenaikan TDL. Jangan senang senang diatas penderitaan rakyat.
    Terima kasih…

    Front Ier

  28. kepada yth
    kepala disnaker sidoarjo
    dengan segala hormat kami sebagai karyawan swasta untuk di lindungi dari kekejaman perusahaan yang nakal atau tidak mematuhi aturan uu ketenaga kerjaan.yaitu soal dari pada perjanjian kerja yang tidak sesuai dengan pasal 59.sedangkan kalau kami melawan perusahaan atau menuntut perusahaan kami tidak berdaya atau kami akan di buat kucing kucingan oleh bawahan anda

  29. Alhamdulillah permasalahan pembangunan musholla Baiturrohman di cluster lazuly perum permata sidoarjo regency telah terselesaikan dengan telah terbitnya surat rekomendasi pendirian tempat ibadah oleh Bapak Bupati, selanjutnya kami selaku ketua panitia mohon do’a restu dan dukungannya sehingga pembangunan musholla bisa berjalan lancar dan Insya Allah saat awal romadhon tahun 2010 sudah dapat dipergunakan untuk sholat tarawih. Akhirnya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi lancarnya pembangunan musholla dimaksud, semoga Allah SWT senatiasa memberikan rahmad dan hidayah-Nya kepada kita sekalian.

  30. KARTU TANDA PENDUDUK ( K T P )

    PELAYANAN KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) :

    * Syarat-syarat unuk mendapatkan KTP:

    – Melampirkan surat pengantar dari desa asal

    o Batas minimal umur harus sudah 17 tahun
    o Foto copy KSK
    o Pas photo 3 X 4

    * Barang siapa meniru, menambah dan atau membuat KTP dengan data yang tidak benar serta menggunakan KTP orang lain tanpa sepengetahuan pemilik, diancam hukuman sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    * KTP iini wajib diperpanjang selambat-lambatnyadalam waktu 14 ( empat belas ) hari sesudah habis masa berlakunya.

    * Waktu pelayanan :
    o Pada hari kerja yaitu hari senin s / d kamis Pukul 07:00 – 15:00 WIB
    o Kecuali hari jum’at pada Pukul 07:00 – 14:00 WIB
    o Jam istirahat pada Pukul 12:00 – 13:00 WIB
    o Hari sabtu dan minggu pelayanan LIBUR

    * Pembuatan KTP Tidak Dipungut Biaya ( G R A T I S )

    * Bertempat di kantor kecamatan Jabon pada bagian PELAYANAN UMUM

    ini saya copy dari website Pemerintahan Kab. Sidoarjo. Karena saya bertempat tinggal di wilayah Kec. Jabon, hal ini menjadikan sebuah pertanyaan bagi saya. Mengapa? Karena realita yang terjadi tidak demikian sebab saya sendiri pernah mengurus perpanjangan KTP dikenakan biaya. Pertanyaanya? Peruntukan biaya itu untuk apa?…………

  31. kenapa pengurusan ktp masal sekarang kok g ada padahal dengan adanya ktp masal pengurusannya murah lagian g ribet-ribet.mohon di realisasikan jangan di perhatikan ok.

  32. Selamat dan Sukses untuk pasangan Abah Syaiful dan Pak Tjip atas kehendak rakyat Sidoarjo panjenengan jadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2010 – 2015, melalui forum ini panjenengan peduli terhadap lingkungan bundaran Aloha yang kelihatannya tidak secantik dulu lagi, padahal bundaran ini dapat dijadikan seperti Kebun Bibit di Bratang Surabaya atau lainnya yang penting kelihatan cantik, matur nuwun untuk Bapak dan Ibu anggota Dewan

  33. Selamat dan Sukses untuk pasangan Abah Syaiful dan Pak Tjip atas kehendak rakyat Sidoarjo panjenengan jadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2010 – 2015, melalui forum ini saya mohon panjenengan peduli terhadap lingkungan bundaran Aloha yang kelihatannya tidak secantik dulu lagi, padahal bundaran ini dapat dijadikan seperti Kebun Bibit di Bratang Surabaya atau lainnya yang penting kelihatan cantik, matur nuwun untuk Bapak dan Ibu anggota Dewan

  34. PARKIR BERLANGGANAN
    saya juga kecewa ketika waktu perpanjangan PKB di samsat SDA dipaksa membeli stiker parkir berlangganan yang seharga Rp 5000, itu dan mereka mengancam jika tidak ikut parkir berlangganan maka kita tidak akan bisa memperpanjang STNK, padahal posisi sepeda motornya berada di jogjakarta dipakai saudara yang lagi kuliah disana sehingga tidak mungkin motor tsb parkir diarea sidoarjo,saya sudah omongkan hal itu ke petugas samsatnya, tapi tetap saja saya diharuskan membayar PUNGLI tsb.saya sih tidak mempermasalahkan jumlah nominalnya asal konsisten saya setuju tapi saya lihat peraturan ini terkesan mengada-ada dan ngawur karena implementasinya dilapangan banyak sekali jukir yang tetap menarik uang parkir pada kendaraan yang jelas2 menempel stiker parkir
    mohon bagi anda para pembuat peraturan, buatlah peraturan yang tidak memberatkan masyarakat yang telah mempercayai dan menggaji anda selama ini.

    thanks

  35. Banyak aspirasi tidak didengar. Salah satunya masalah parkir berlangganan yang jelas-jelas merugikan masyarakat. Karena mengadu masyarakat kecil. Kami diadu dengan jukir. Mereka tidak mau kalo tidak dibayar, dengan dalih apapun. Takut perusakan terhadap kendaraan ya terpaksa bayar. Itu pun tidak sesuai perda. SM minta seribu, bukan seribu terus di kasih kembali. Karcis dipakai berkali-kali. Trs uang parkir berlangganan dibagi kemana saja ? Jangan-2 jadi bancakan semua orang. Maaf, termasuk legislatif.
    Uneg-2 saya kedua, ada pabrik ditengah kota, melakukan pencemaran. Taip pagi keluarkan asap bau karet, belum lagi olie mengotori lingkungan. Dilaporkan dewan, dilaporkan kemana saja, ujung-2nya masuk koran thok. Gak ada tindak lanjutnya.

  36. Beberapa waktu yang lalu (klo gak salah tanggl 4 Agustus 2010) saya nulis di forum ini dan masuk. Tapi kok sekarang ilang ? Apa ada aturan sensor ? Mohon penjelasan ?

  37. Ini lanjutan pengaduan saya tanggal 4 Agustus 2010
    Lokasi perusahaan di Desa Bulusidokare, Jl. Samanhudi. Anggota Dewan Emir Firdaus tahu betul pabrik ban ini, karena sebelah rumahnya.
    Beberapa waktu yang lalu, pabrik yang milik saudaranya di pucang didatangi dewan dan dinas terkait (masuk Jawa Pos). Tapi kok kayaknya adem ayem gan ada tindakan selanjutnya.
    Mohon ditindak lanjuti.

    • Untuk mas Wawan terkait pengaduan anda sudah kita sediakan ke meja Pimpinan dan untuk tindaklanjutnya mungkin akan menjadi bahasan di Komisi C nantinya. Demikian atas saran dan masukan kami sampaikan terima kasih.

  38. Menyoroti soal PSB !
    Kenapa untuk masuk SMK harus tes khusus dulu ? Dimana untuk tes iu harus bayar Rp. 60.000,-. Kenapa tidak saat diterima saja ? Apa ini bisnis Diknas dengan bekerja sama dengan SMK ? Banyangkan untuk satu siswa kena Rp \. 60 ribu. Kalo satu sekolah rata-2 menerima pendaftaran 1750, (di SMK 2 Buduran hampir 2 rb) bayangkan berapa uang mengalir ? Kemana ini larinya ?
    Belum lagi tes wawancara yang tidak sesuai sama sekali dengan tujuan pendidikan di SMK. Pakai bahasa Inggris, ada yang bahasa Indonesia. Sehingga bagi yang tidak bisa bahasa Inggris, jelas nilainya jeblok. Dan pihak Diknas mohon mengumumkan berapa jumlah siswa masing-masing sekolah saat ini secara terbuka. Lewat koran, lewat website. Karena disinyalir banyak sekolah siswanya tidak sesuai pagu yang ditetapkan oleh Diknas.

  39. Perlu di tinjau Kembali….masalah pajak parkir berlangganan…mohon amat SANGAT Untuk di TIADAKAN….lebih2x dengan adannya BuPATI baru kami manaruh HARAPAN GUUUUUUWWWEEEEDEE../Besar maksudnya

    • Semoga harapan dari mas Andri itu akan bisa segera terwujud dan nantinya Dewan akan secara terus menerus memonitor terhadap pelaksanaan parkir berlanganan ini. terima kasih atas masukan dan harapannya

  40. kami warga sidoarjo menghrpkan kpd para anggota dewan yg terhormat hrs bisa memanfaatkan masa reses/jasmas secara benar utk turun kedaerah dapilnya shg kerja anggota akan tanpa tdk hanya kl butuh suara saja br mendekati kostituen dan jgn hanya ts/tim sukses aja yg di datangi sekali lg gaji ada melebihi umr sidoarjo jd kerjanya hs lebih apa pelu adanya MOU kepada konstituen per dapil kl tdk bisa melaksanakan tersbt rakyat bisa memecat anggota bkn dr partai kr yg memilih ada semua adalah rakyat bkn partai ( partai hanya kendaraan aja) bgmn

    • Untuk kegiatan Reses atau Jaring Aspirasi Pimpinan dan Anggota DPRD dalam setahun Anggaran dilakukan sebanyak 3 kali masa persidangan, dan Reses dilakukan di daerah pemilihan masing-masing (Dapil) bersangkutan.

    • itu kita tahu jasmas sendiri pasti ada kegiatan dr anggota kpd masyarakat dapilnya utk mencari aspirasi hrs dimasukkan dlm kegiatan musrembang sehingga ada pertemuan dgn konstituen langsung dan dpt masuk ke musrembang Kabupaten jd tdk hanya ajang temu kangen bg anggota, ini pertanyaan apa sampai ke anggota atau hanya dijawab staf sekwan aja bos

      • Terima kasih atas masukan anda terkait dengan kegiatan reses atau jaring aspirasi masyarakat, semua penyampaian aspirasi ini kita sampaikan kepada Pimpinan DPRD dalam hal ini Ketua Dewan untuk nantinya ditindaklanjuti oleh Alat-alat kelengkapan Dewan untuk dilakukan pembahasan.

  41. Wakil-Wakile Rakyat Hapus dong Perda No. 1 tahun 2006 tentang Restribusi Parkir Berlangganan. Ama juga bohong masih bayar parkir dikantor pemerintah dan dimana saja tetep bayar. Uang Rakyat pasti akan dimintain pertanggungjawaban. Kalo gak bisa sekarang ya besuk dihadapan Tuhan. Thank Kyu jika diperhatikan.

  42. Mohon untuk diperhatikan.
    Maraknya peternakan bebek di desa prasung, dukuh tengah yang tidak memperdulikan akibat polusi udara (bau) maupun pencemaran resapan air penduduk sekitar.
    Mungkin bisa dicarikan solusi terbaik untuk masalah ini. Kita tidak membenci usaha ini justru mendukung. Terima kasih.

  43. Selamat Malam.
    Mengapa pembangunan mall di exit Tol harus dihentikan?
    Kalau masalah lalu lintas, pastinya si developer dengan Jasa Marga punya cara untuk merekayasa lalu lintas terhadap keberadaan Mall nantinya. Tengoklah CITO.
    Diharapkan pembangunan dilanjutkan dan developer diberikan kemudahan dalam perijinan.
    Karena kesempatan terkadang tidak datang untuk kedua kalinya.
    Ingin maju, berilah kemudahan bagi para investor.
    Pastilah semua ada resiko. Dari resiko tersebut muncullah solusi.
    Kalau kita tidak mengambil resiko, kapan Sidoarjo bisa maju?? Masih mau terpuruk??
    Dan toh, dari Mall tersebut bisa tercipta lapangan kerja baru.

    Salam hormat.

  44. Untuk Kahumas,
    banyak komen lama yang tidak dijawab, tapi menyangkut reses, cepat sekali. Misalnya itu masalah parkir berlangganan, seperti hanya menambah koleksi catatan asprirasi yang masuk.
    Kalo memang masa reses anggota dewan harus ke dapil, seharusnya mereka juga membaca jaring aspirasi ini, sehingga tahu bahwa di dapilnya dapat sorotan masyarakatnya. Dan masalah itu segera mendapatkan tanggapan anggota dewan yang terhormat.
    Bahkan saya merasa segala tulisan ini kayaknya tidak mendapatkan tanggapan yang berarti. Ingat segala usaha yang masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

    • Yth. Bapak Wawan
      di
      Tempat

      Ass.wb.wr.
      Sebelumnnya kami atas nama Tim Website http://www.dprd-sidoarjokab.go.id menyampaikan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin, kami sangat berterima kasih banyak atas kritikan dan masukan yg Bapak sampaikan, dan sesuai dengan SOP kita untuk aduan melalui jaring aspirasi masyarakat dan aspirasi permasalahan Lumpur Lapindo kita sampaikan ke Ketua DPRD, dan didistribusikan ke masing-masing alat kelengkapan DPRD.
      Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya

      Hormat kami,

      Kasubbag Kehumasan & Dokumentasi

  45. Lho aspirasi saya tentang parkir berlangganan mana ? Kok ilang ? Disensor ya… ? Wah sayang dong…

    • Mas Wawan kami menyampaikan mohon maaf untuk aspirasi sampeyan tentang parkir berlangganan bukan kami sensor, tapi tetap kita cetak dan sampaikan ke Pimpinan Dewan untuk ditindaklanjuti oleh Alat-alat kelengkapan DPRD

  46. Tapi tulisan saya kok gak ada, padahal yang mendapat tanggapan juga dimuat secara lengkap, kenapa tulisan saya malah terpotong bahkan ilang ? Ada apa ini ? Kalau memang tulisan masyarakat yang kritis takut dibaca banyak orang, ya jangan buka forum ini dong..

    • Saudara Wawan yang terhormat, sebelumnya kami mohon maaf apabila tulisan saudara mengalami editing, sebab sesuai dengan Peraturan DPRD No 1 tahun 2010 tentang Tata Tertib DPRD bahwa aspirasi masyarakat yg masuk melalui media website diharuskan dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan etika serta norma ketimuran. Demikian atas kerjasamanya dan partisipasinya kami sampaikan terima kasih.

  47. Saya menulis dua aspirasi tanggal 16 September. Satu masalah parkir berlangganan, dan satu lagi komentar JASMAS tgl 16. Sepr 2010 jam 10.53 diatas, dan dibalas oleh Kahumas satu jam kemudian. Tapi satu tulisan saya (parkir berlangganan) ilang. Saya tanya dengan tulisan tanggal 17 September 2010 jam 21.32 dan dijawab Kahumas 18 Sept jam 08.29.
    Lha kemana tulisan saya ?

  48. rasanya di daerah sidoarjo ini gak ada lahan yang terbebas dari retribusi parkir,berhenti di depan apotek,alfamart,indomaret, pasar tradisional,warnet, ATM, sampai di depan toko bangunan pun sekarang ini kita harus bayar ongkos parkir meskipun itu sudah ada stiker bebas parkir dan JUKIR nya jelas2 ilegal, karena tidak ada karcis resmi dan tidak pakai seragam resmi, maka dari itu saya mohon dengan sangat agar program parkir berlangganan ini segera dihapuskan saja supaya masyarakat tidak lebih dirugikan lagi, gak usah pake direvisi, dievaluasi dsb karena saya yakin hasilnya pasti NIHIL dan NOL besar.

    Sekian terima kasih.
    Wassalam

  49. assalamu’alaikum. wr.wb
    sebagai warga sidoarjo yang ingin melihat aktif/vokal wakilnya di dewan, bolehkah kami sebagai masyarakat biasa ingin melihat secara langsung (ikut berpartisipasi walaupun sebagai pendengar )dalam forum-forum sidang dewan ? kalau boleh prosedurnya bagaimana ?

    dan mohon ditinjau ulang KEBIJAKAN PARKIR BERLANGGANAN, karena banyak mudhorotnya dari pada Manfaatnya.

  50. Parkir berlangganan siapa yang diuntungkan ? Yang dirugikan sudh jelas. Masyarakat !

Beri Komentar