Pimpinan Sementara DPRD beserta Seluruh Jajaran Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat atas Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode 2014-2019

Bupati Sidoarjo Mutasi 127 Pejabat

0 comments

Untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Sidoarjo, Bupati Sidoarjo Drs. Win Hendrarso, Msi, Rabu (28/7) pagi kembali memutasi beberapa pejabat eselon III dan IV di lingkungan pendidikan dan pejabat struktural pemkab di pendopo kabupaten.

Tak hanya roda mutasi yang dilakukan. Bupati Win yang akan mengakhiri masa jabatannya Oktober 2010 mendatang itu juga mempromosikan beberapa pejabat untuk naik tingkat dari eselon sebelumnya.

Hadir dalam proses pelantikan tersebut tampak Wakil Ketua DPRD M. Kholiq, SE, Sekkab Vino Rudy Muntiawan, SH dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Tak ketinggalan, seluruh camat se Sidoarjo juga hadir dalam acara tersebut.

Roda mutasi maupun promosi yang digulirkan Bupati Win Hendrarso kali ini setidaknya ada sekitar 127 pejabat eselon III dan IV. Jumlah tersebut terbagi atas 25 pegawas sekolah, 78 Kepala Sekolah dan UPTD, serta 24 pejabat struktural.

Untuk jajaran struktural, jabatan Kepala Bagian Organisasi Setda Sidoarjo yang kosong diisi Erny Setyawati, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Telekomunikasi dan Informatika (Telematika).

Sementara, pengganti Erny Setyawati sebagai Kabag Telematika diambil alih Baktiani Agustiningrum, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penyelenggaraan Kependudukan Dispendukcapil. Untuk mengisi posisi tersebut, Bupati Win mempromosikan Sulistianto, ST yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Bagian Administrasi Pembangunan di lingkungan Setda Sidoarjo.

Selain itu, Bupati Win Hendrarso juga menempatkan Dra. Yayuk Ratnawati sebagai Sekretaris di Dinas Kelautan dan Perikanan. Sebelumnya, Yayuk menempati jabatan sebagai Kabid Anggaran di DPPKA. Lalu, ada Ir. Sugiyanto yang ditempatkan sebagai Sekretaris di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Drs. Corni Teguh Supriyono sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan.

Menurut Bupati Win Hendrarso, mutasi dan promosi jabatan yang dilakukannya itu merupakan hal yang biasa. Selain kebutuhan organisasi, mekanisme tersebut juga sering dilakukan dilingkungan kerja pemerintahan maupun pihak swasta.

“Inti dari semuanya itu adalah bermuara pada percepatan jalannya roda pembangunan di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Ia menyadari, mekanisme mutasi maupun promosi jabatan yang dilakukannya itu tidak bisa mengakomodir semua pihak. Alasannya hanya satu, yaitu terkendala dengan keterbatasan jumlah jabatan yang ada.

“Untuk itu, saya minta kepada baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan, Red) untuk bisa menyeleksi dalam penetapan sebuah jabatan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Win juga menyampaikan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik itu untuk bisa mengemban amanah yang diberikannya. Ia berharap, jabatan yang diberikan itu bisa dijalankan dengan tanggungjawab yang tinggi.

“Jabatan itu bukan sebuah amanah yang diberikan dari sebuah aturan saja, tetapi itu diberikan karena amanag masyarakat. Terlebih dari itu, amanah tersebut juga diberikan dari Allah yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik,” jelasnya.

Agar memahami tanggungjawab tersebut, ia meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi di setiap SKPD, dimana mereka ditempatkan. Selain itu, ia juga berharap agar mereka segera mempelajari tupoksi yang diembannya secara cepat dan akurat.

Tak hanya itu, Bupati Win juga menghimbau kepada seluruh pejabat untuk bisa mengembangkan skill kepemimpinan mereka dalam mengemban tugas. “Satu hal lagi adalah ciptakan suasana kerja yang kondusif,” ungkapnya.

(Sumber : www.sidoarjokab.go.id “wem”)


Beri Komentar