Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Dana Pendamping BOS APBD 2010 Tidak Naik

0 comments

Tahun ini tidak ada peningkatan bantuan pendamping biaya operasional sekolah (BOS) bagi ribuan pelajar tingkat SD dan SMP di Sidoarjo. Sebab, dana APBD 2010 terbatas.

H. Shodiqun Said - Anggota Komisi D (Bidang Pendidikan)

Anggota Komisi D H. Shodiqun Said menyatakan, pendamping BOS tahun ini hanya mendapatkan jatah anggaran Rp 126 juta. Padahal, anggaran yang diusulkan sebelumnya Rp 202 juta. “Awalnya hendak kami tingkatkan,” ujar politisi asal PKB tersebut.

Namun, menurut Shodiqun, usul anggaran ratusan juta itu dipangkas lebih dari 15 persen sebagai upaya untuk efisiensi anggaran. Akibatnya, eksekutif tidak menaikkan jumlah pendamping BOS. “Tetap seperti tahun lalu,” katanya. Pendamping BOS untuk SD, Rp 7.500 dan Rp 15 ribu untuk SMP.

Selain pendampingan BOS, DPRD Sidoarjo juga menyediakan dana pendamping operasional bantuan khusus siswa miskin (BKSM) tingkat SMA/SMK sebesar Rp 46,9 juta. ”Itu diberikan untuk siswa sekolah negeri maupun swasta,” jelasnya.

(Sumber : Koran Jawa Pos)


Beri Komentar