Segenap Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode Tahun 2014-2019

Disnaker Sidoarjo Buka Bursa Kerja Online

11 comments

Dinas Sosial Tenaga kerja Pemkab Sidoarjo akan menerapkan bursa kerja secara online.

Bahkan sarana pelayanan publik bagi pencari kerja di Sidoarjo ini sudah siap. Tinggal menunggu tambah daya listrik di instansi itu. Diperkirakan bulan Mei sudah bisa digunakan.

Kasie Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnaker Drs Lexi Yunarto menyatakan terkadang melamar kerja sudah dipersulit oleh Satpam perusahaan.

Namun, dengan cara mengirim lamaran ke perusahaan lewat e-mail, diyakini Lexi akan langsung masuk ke bagian Human Resourc Departemen ( HRD) perusahaan.

“Ada sekitar 400 perusahaan termasuk kategori besar yang diyakini bisa dikirimi lamaran kerja lewat E-mail,” ujarnya Kamis (1/4/2010).

Ditambahkannya, cara ini terbilang bisa menguntungkan kedua belah pihak. Bila dari pelamar tidak perlu memakai kertas lagi, bagi perusahaan tidak perlu lagi mengumumkan kebutuhan kerjanya ke media massa.

Terobosan ini termasuk masukan ketika digelar bursa tenaga kerja yang tiap tahun digelar di Sidoarjo. Pada 2009 lalu, bursa yang digelar diikuti oleh 50 perusahaan. Dengan lowongan kerja yang disediakan sebanyak 2600.

Namun yang mampu diisi hanya 420 lowongan saja. Dikarenakan yang dibutuhkan adalah tenaga kerja siap pakai. Sampai saat ini pencari kerja di Sidoarjo hingga Pebruari 2010 ini sebanyak 14.971 orang.

Lexi juga menyatakan, pendirian sekolah kejuruan harus diperbanyak. Karena lulusan SMK menurutnya akan lebih siap pakai kerja dibanding dari lulusan SMU. “Kecuali lulusan SMU itu dibekali dengan tambahan kursus,” tukasnya dengan menyebut akan mengundang 64 SMK se Sidoarjo untuk sosialisasi tentang perusahaan hanya akan menerima tenaga yang siap pakai.

[Sumber : www.beritajatim.com "isa/ted"]


  1. Kepada Yth
    Pimpinan Dinas Sosial & Tenaga Kerja
    Kabupaten Sidoarjo

    Saya disini ingin mengutarakan semua keluh kesah yg mungkin apa yg saya alami ini, jg di alamai oleh semua teman saya yg bekerja di sebuah perusahaan jasa pengamanan.
    Saya bekerja di PT. Sentinel Cakra Buana yg beralamat di Perum Makarya Binangun, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo dimana ada beberapa hak – hak kami yg tidak di berikan, misalkan :
    1. tidak adanya cuti menikah
    2. tidak adanya cuti melahirkan
    3. ijin sakit tdk ada
    4. ijin utk ortu atau isteri meninggal tdk ada
    5. uang lembur kami 1 jamnya hanya Rp 4500
    6. tidak adanya program jamsostek
    dr semua yg diatas, nomor 1 – 4 mungkin saja kita mendapatkan cuti atau ijin. tp kita harus mau di potong gaji kita. dimana menurut saya semua itu kan sdh menjadi hak kita sebagai seorang pekerja. kita ini jg manusia dimana kita bs sakit, menikah, isteri melahirkan atau keluarga ada yg meninggal.
    saya mohon dengan amat sangat kepada pimpinan Dinas Sosial & Tenaga Kerja agar mau mengaudit & merubah semua peraturan yg menyiksa karyawan yg ada di perusahaan PT. Sentinel Cakra Buana.
    atas perhatiannya ssya ucapkan terima kasih

    mohon maaf apabila nama saya rahasiakan

  2. dimana alamat situs bursakerja online resmi? kok gk diberitahu? katanya Mei 2010 sdh beroperasi, tp kok sampi skrg gk diumumkan alamat situsnya?

  3. Bapak / Ibu Dewan yang terhormat…..
    saya sering melihat kalau hampir semua lowongan kerja itu mengharuskan memiliki pengalaman kerja……
    terus…bagaimana dengan yang belum memiliki pengalaman kerja….???
    apakah mereka tak ada harapan untuk bekerja ??
    terima kasih………..

  4. Kepada yang terhormat Pimpinan Dinas Sosial & Tenaga Kerja Sidoarjo.
    Dengan ini saya memberitahukan bahwa di tempat kami yang beralamatkan jl. Let Jend Sutoyo dengan nama perusahaan PT. Langgeng Makmur Industri, saya mengeluhkan di perusahaan tersebut bahwa karyawan kontrak yang baru2 ini diterima dan siap dipekerjakan ternyata gaji yang diterma sangat2 jauh dari standar UMK yaitu /2minggu hanya Rp 325.000 apalagi tingkat rawan kecelakaan kerja yang fluktuatif itupun dipotong lagi Rp 100.000 khusus kontrak karyawan baru dengan gaji /2minggu pertama. Mohon kepada pimpinan Bapak/Ibu disnaker sidoarjo segera menindak lanjuti apa yang menjadi hak prioritas karyawan meski berstatus kontrak tapi hormatilah karena mereka juga cari uang demi keluarga, kasihan mereka Bapak.

  5. alamat emailnya disnakertrans sidoarjo apa ya ?

    • Mas Edo, sebelumnya kami mohon maaf untuk alamat email Dinsosnaker, coba anda browsing ke alamat situs : http://www.sidoarjokab. go.id
      kemungkinan nanti link.
      Dan kami sampaikan terima kasih atas partisipasinya.

      Hormat Kami

      Humas Setwan

  6. Karyawan Disnaker

    Kpd Pencari Kerja untuk emailnya disnaker yaitu (dinsosnakersda@gmail.com)

  7. Saya Mohon Kepada Pimpinan Disnaker Sidoarjo untuk menindak lanjuti semua kecurangan yang dilakukan oleh PT.SENTINEL CAKRA BUANA JL.Dewi Sartika Blok:XD no:10 Sidoarjo.
    Tentang kesejahteraan semua karyawan, kami sungguh diperlakukan secara tidak adil,
    dengan keluhan sbb:
    1.Kerja 12 jam X 5 hari dalam seminggu dengan gaji Rp.1.100.000/bulan
    2.Hari libur Resmi tetap masuk kerja
    3.Cuti Pernikahan/keluarga meninggal/hari besar tidak ada
    4.Lemburan 5.000/jam dan tidak ada kelipatan nominal dijam berikutnya
    5.Tidak masuk kerja (sakit/disertai surat dokter) potang gaji.
    Saya sangat mohon untuk memperjuangkan semua Hak Karyawan PT.SENTINEL CAKRA BUANA.
    Untuk kerjasamanya saya sampaikan banyak terima kasih.

  8. Seharusnya website ini memberikan ruang khusus untuk pengaduan/keluhan tenaga kerja sekaligus memberikan back-up,advokasi dan perlindungan hukum baik mengenai masalah yang sedang di ungkapkannya maupun mengenai cara mengungkapkan masalah tsb,mengingat banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh pengusaha/oknum-oknum yang berlindung dibalik sebuah perusahaan.ya,..biar para buruh yang saat ini sudah banyak kenal internet lebih mengerti mengenai Undang-undang ketenagakerjaan/perburuhan {minimal mereka tau hak-hak sebagai buruh dan bila ada masalah mereka tidak takut untuk upload disini}.
    Bravo DPRD Sidoarjo,..
    Salam

  9. kepada yth…bapak /ibu kepala disnaker :mohon untuk di tindak lanjuti bnyak pelanggaran baik masalah hak karyawaan maupun kecurangan pajak di cv.sweet
    seventeen d/a .jln kundi 17-19 kepuh kiriman waru sda…setiap ada sidak dari disnaker maupun pajak kami selalu di liburkan…semua barang di pindahkan…dan selalu begitu berulang-ulang..kemungkinan ada rasa ketakutan daripada bos pemilik pabrik…klo dpat denda…kami sebagai karyawan juga tk nyaman dgn hal ini…sbagai warga negara yg baik kami tidak setuju dengan hal ini…dan ada oknum yang memnbekingi cv ini….betulkah sebuah cv pnya karyawn lebih dari 350 karyawan…??

  10. andri agus setiawan

    keluhan saya sampai mengadu ke dinnaker kab sidoarjo di akibatkan oleh CV. SENTRAL BESI PRATAMA yang beralamat di Raya Taman Sidoarjo, saya sbg karyawan sdh minta ijin utk tdk masuk kerja dan di ijinkan oleh pimpinan tpi setelah masuk kerja, saya dapat Surat Peringatan tindakan ini sdh sewenang2 terhadap karyawan dan Upah karyawan di bawah standar UMK Kabupaten Sidoarjo, Mhn di tindak lanjuti. dan harap identitas pelapor/ saya di rahasiakan

Beri Komentar