Segenap Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode Tahun 2014-2019

Edotel, Hotel Mewah Dikelola Siswa SMKN 1 Buduran

0 comments

MEMBANGGAKAN: SMKN 1 Sidoarjo memperoleh ISO dari Jerman. Di sisi lain SMKN 1 Buduran juga meresmikan Edotel di kawasan sekolahnya.

SIDOARJO (Jawa Pos) – SMK Negeri 1 Buduran, Sidoarjo, siap menjamu tamutamu yang bertandang ke Kota Udang di Edotel. Hotel milik sekolah tersebut diresmikan oleh Bupati Saiful Ilah kemarin (10/6). Selain menerima tamu luar sekolah, Edotel merupakan tempat pelatihan bagi siswa/siswi SMK tersebut. Saat peresmian, Saiful mengatakan bahwa Edotel bisa menjadi tempat yang bagus untuk praktik ilmu siswa dengan terjun langsung dalam dunia usaha. ”Jadi, nanti lulusannya langsung mahir,” ucapnya.

SMKN 1 Buduran juga memiliki kafé, butik, dan Edobakery yang melengkapi fasilitas hotel. Lokasinya berimpitan dengan hotel tersebut. Untuk memajukan Edotel, Saiful Ilah berjanji mengarahkan tamunya  agar menginap di hotel itu. Demikian juga pemain sepak bola. Sebelum berlaga, mereka akan diinapkan di hotel tersebut. ”Kebersihannya harus dijaga. Jangan sampai ada cicak atau tikus,” ucapnya. SMKN 1 Buduran sudah bekerja sama dengan se jumlah hotel ternama, baik dalam maupun luar negeri. Dalam peresmian kemarin, se jumlah siswi memamerkan karyanya yang berupa rancangan busana. Bak model ter kenal, siswi berleng gak-lenggok di antara tamu undangan dan membuat mereka terpukau. (eko/c8/roz)


Beri Komentar