Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Gus Ipul : Kebutuhan Bahan Pokok Selama Ramadhan dan Hari Raya, Aman

0 comments

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, H. Saifullah Yusuf mengatakan bahwa kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1433 H aman.

Wakil Gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf.

Menurut Wagub Saifullah Yusuf bahwa stok bahan pokok secara umum di Jatim hingga saat ini masih aman dan masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan akan kebutuhan bahan pokok tersebut.

“Hingga saat ini stok bahan pokok di Jawa Timur sudah aman. Bahkan diprediksikan bisa sampai dengan tiga bulan kedepan,” kata Saifullah Yusuf, Kamis (19/7/2012).

Namun Pemprop Jatim akan tetap menggunakan beberapa instrumen untuk mencegah adanya laju kenaikan harga selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1433 H.

“Untuk mencegah adanya laju kenaikan harga selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya, Pemprop Jatim akan menggelar pasar murah, operasi pasar dan juga membagikan bahan kebutuhan pokok gratis kepada warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Selain itu Pemprop Jatim akan memberikan subsidi angkutan terhadap kendaraan yang mengangkut bahan pokok yang dianggap sangat vital.

“Subsidi angkutan tersebut akan kami berikan pada bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan juga gula, karena ketiga bahan pokok tersebut keberadaannya sangat vital,” tutur pria yang biasa dipanggil Gus Ipul itu.

Pemprop Jatim akan memberikan harga khusus terhadap bahan pokok lainnya, seperti bawang dan cabai dengan memangkas jenjang distributornya.

Harga-harga bahan pokok yang murah tersebut bisa didapatkan di pasar Puspa Agro, dimana harga kebutuhan pokok tersebut bisa didapatkan langsung dari para petani.

“Pemprop Jatim berharap bahwa dengan cara-cara tersebut bisa mengurangi dan meminimalisir kenaikan harga bahan pokok selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1433 H. (imams/frnds


Beri Komentar