Segenap Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode Tahun 2014-2019

Hari Ini Cair TPP Guru Cair

2 comments

Sidoarjo – HARI ini (12/10) pencairan Tunjangan Profesi Pendidikan (TPP) dan Tunjangan Fungsional guru gelombang kedua dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan (Dispendik) Sidoarjo. Meski gelombang kedua, dalam pencairan, Dispendik Sidoarjo akan melakukan penjagaan serta pengawasan sama seperti pada gelombang pertama.

Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan (PTK) Dispendik Sidoarjo, M Khusaini, mengatakan, pihaknya tidak mau pengambilan rekening tabungan Bank Mandiri diwarnai aksi atau kejadian yang tidak menyenangkan. ‘’Kita akan antisipasi lebih dini agar berjalan dengan lancar,’’ ucapnya.

Menurutnya, 200 guru yang dijadualkan mengambil TPP dan tunjangan fungsional tersebut dipastikan mengambil hak-nya dengan tertib. Penjadualan ulang tersebut juga telah dikoordinasikan dengan Bank Mandiri yang ditunjuk menangani pencairan TPP dan tunjangan fungsional guru.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 200 guru tidak melakukan pencairan pada jadual yang telah ditetapkan yakni 23-28 September. Karena tidak mengambil haknya sesuai jadual, dispendik membuat jadual gelombang kedua yang ditetapkan pada 12 Oktober.

Sebanyak 516 guru TK hingga SMA telah terdaftar untuk mendapatkan TPP. Sedangkan, uang tunjangan fungsional sebanyak 4607 guru. Jumlah TPP yang diterima masing-masing guru sebesar Rp 1,5 juta berbentuk buku tabungan dengan nama guru yang bersangkutan, sedangkan tunjangan
fungsional sebesar RP 200 ribu.

(Sumber : Koran Radar Surabaya “vga”)


  1. Saya sebagai guru ikut mendoakan kepada seluruh petugas dalam pencairan TPP maupun tunjangan fungsional semoga tetap sabar, kuat, dan ikhlas dalam mengemban amanah. Semoga menjadi jariah.

  2. sdh kedaluwarsa kok masih ditayangkan

Beri Komentar