Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Hasil Unas SD/MI 2011 Langsung Dipilah

0 comments

SIDOARJO – Meski jadual pengumuman Ujian Nasional (Unas) SD/MI masih akan dilakukan pada
20 Juni mendatang, namun Dispendik Sidoarjo akan menerima Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SD/MI pada 15 Juni. SKHUN tersebut untuk mengetaui secara rinci jumlah nilai peserta Unas SD/MI secara keseluruhan di Sidoarjo.

 

Kabid Pendidikan Dasar Dispendik Sidoarjo - Drs.H.Imron Rozak

Kabid Pendidikan Dasar Dispendik Sidoarjo, Drs.H. Imron Rozak, mengatakan, SKHUN yangditerima nantinya, akan langsung dipilah-pilah untuk mengetahui nilai siswa secara keseluruhan, serta mengupgrade nilai minim hingga nilai tertinggi. ‘’Kita akan kelompokkan nilai tiap sekolah untuk mengetahui secara pasti nilai siswa,’’ tandasnya.

Diakuinya, untuk kelulusan siswa SD/MI memang cukup besar dibandingkan siswa SMP dan SMA sederajat. ‘’Kelulusan siswa SD/MI memang diakumulasikan dengan nilai sekolah dan diputuskan oleh pihak sekolah bersangkutan,’’ ujar mantan Kepala Cabang Dispendik Candi ini.

Menurutnya, sebelumnya, dispednik telah berkoordinasi dengan masing-masing sekolah untuk benar-benar menyaring siswanya yang lulus. Pasalnya, jika siswa tersebut belum mampu masuk pada jenjang yang lebih atas, dikhwatirkan akan lebih membebani siswa tersebut.

Kasi Kurikulum TK/SD Dispendik Sidoarjo, Asyari, menambahkan, siswa yang diluluskan memang harus kompeten. Pihak sekolah, tandasnya, harus lebih mengerti siswa yang sudah siap  untuk masuk pada tingkatan yang lebih tinggi. Seperti diketahui, dari jumlah peserta unas sebanyak 29.995 siswa, empat siswa dinyatakan drop uot (DO) sedangkan empat siswa lainnya tidak mengikuti Unas tanpa keterangan. Siswa yang DO tersebut berada di SDN Janti 1 Kecamatan Waru; SDN Sumorame Kecamatan Candi; SDN Singopadu, Kecamatan Tulangan; dan MI Balong Macekan, Kecamatan Tarik. Beberapa siswa yang DO tersebut ada yang sudah menikah dan sudah tidak bersekolah sejak lama. Dalam pelaksaan unas tersebut melibatkan 758 sekolah penyelenggara. (vga)


Beri Komentar