Pimpinan Sementara DPRD beserta Seluruh Jajaran Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat atas Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode 2014-2019

Hias Sepeda Bernuansa Agustusan

0 comments

SIDOARJO – Semangat tetap bersepeda pada bulan puasa terus menyala.

Sidoarjo Langit Biru

Selain klub BMX, sejumlah komunitas sepeda lain siap menyemarakkan car free day (CFD) Sidoarjo Langit Biru. Di antaranya, klub APPSI dan IPSS.

Dua klub tersebut juga meru pakan anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Sidoarjo.

Wakil Ketua Klub APPSI Nyoman Sidarta menegaskan, anggotanya berjanji tampil heboh. Setidaknya, ada 50 anggota yang akan melintasi Jalan Lingkar Barat hingga depan Monumen Ponti.

Mereka juga menghias sepeda dengan berbagai atribut menarik. ”Ini kan dekat dengan Agustusan. Jadi, kami menampilkan sepeda hias versi APPSI. Tapi, tetap tidak menghilangkan kesan Ramadan,” ujarnya kemarin (26/7).

IPSS, klub sepeda lain, juga menyatakan siap unjuk gigi dengan se jumlah atraksi. Me reka akan tampil dalam dua format. Pertama, atraksi tunggal.

Kedua, atraksi duo dan trio. Namun, untuk lebih detailnya, mereka merahasiakannya. ”Demi atraksi ini, kami berlatih seminggu penuh. Pasti kami jamin menarik,” ucap Dedi Setyawan, 28, anggota IPSS.

Sidoarjo Langit Biru dipastikan tetap berlangsung semarak selama Ramadan.

Acara itu dimulai pukul 05.30 hingga 09.00. Jalan sepanjang 900 meter tersebut akan ditutup untuk kendaraan bermotor.

Arus lalu lintas pun dialihkan melewati Jalan Pondok Jati. ”Kami sudah memasang sejumlah rambu dan imbauan untuk para pengendara bermotor agar tidak tersesat,” ujar Kadishub Sidoarjo M. Husni Thamrin.

Program kerja sama Jawa Pos dengan Pemkab Sidoarjo, MPM Honda, Polygon, dan The Sun Hotel tersebut mengampanyekan peningkatan kualitas udara Kota Delta.

Setiap Minggu, panitia menyediakan berbagai hadiah menarik untuk para pengunjung.

Ada sepeda Polygon dan hadiah-hadiah lain. Caranya, gunting balot Sidoarjo Langit Biru dan kumpulkan di lokasi acara. (cep/c7/hud)


Beri Komentar