Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

HPP Wadung Asri Minta Sosialisasi Soal PD Pasar

0 comments

Ketua HPP Pasar Wadungasri audensi dengan Komisi B terkait rencana pembentukan PD Pasar

SIDOARJO - Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Wadung Asri Kecamatan Waru, meminta kepada instansi terkait, untuk segera melakukan sosialisasi terkait rencana pemberlakukan Perusahaan Daerah (PD) Pasar.

Permintaan sosialisasi ini, dilayangkan melalui surat resmi HPP Wadung Asri, kepada DPRD Sidoarjo, Kamis (3/3/2011).

“Permintaan sosialisasi ini dilayangkan HPP, karena selama ini para pedagang tidak pernah diajak bicara soal peran HPP pada penerapan PD Pasar nantinya.” Tegas H.Muhammad Diman, ketua HPP Pasar Wadung Asri saat ditemui di ruang komisi B DPRD Sidoarjo.

Masih menurut H.Diman, selama ini para pedagang Wadung Asri, mendapatkan informasi kurang lengkap soal rencana pembentukan PD Pasar.

Dan imbasnya, banyak para pedagang yang resah dengan rencana pembentukan PD pasar ini.

“Kita mendapatkan informasi yang sepotong-potong soal PD Pasar ini, sehingga para pedagang banyak yang keberatan dengan pembentukan PD pasar,” terang pria yang sudah 32 tahun menjadi pedagang ini.

Dalam surat yang ditujukan kepada kepala dinas pasar dengan tembusan DPRD Sidoarjo ini, HPP Wadung Asri meminta rencana dialog antara HPP dengan dinas pasar segera direalisasikan.

Pasalnya, HPP Wadung Asri belum pernah diajak komunikasi untuk ikut membantu mengelola pasar yang baik.

“Bagaimanapun juga, kita (pedagang) juga ingin ikut mengelola pasar yang baik,” ulas H.Diman.

Sementara itu, kurangnya informasi soal rencana penerapan PD Pasar yang dikeluhkan HPP Wadung Asri ini, disayangkan wakil ketua komisi B DPRD Sidoarjo H.Sungkono.

Menurut politisi asal FPAN ini, dari pengakuan HPP Wadung Asri yang belum pernah diajak bicara soal PD Pasar, menunjukkan  langkah Sosialisasi dinas pasar masih lemah.

“Ini membuktikan Dinas pasar terus mengulur waktu untuk menerapkan Perda soal PD Pasar,” lontar Sungkono.

Masih menurut Sungkono, jika mau jujur, penerapan PD Pasar sebenarnya memiliki nilai positif yang cukup banyak.

Diantaranya, pengelolahan pasar akan semakin bagus karena dikelola oleh orang-orang profesional.

“Selain itiu pelayanan di pasar bisa lebih bagus dengan manajemen professional, dan para pedagang tidak akan terbebani dengan segala persoalan tentang pasar,” tutup Sungkono. (Abidin)


Beri Komentar