Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Jalan Raya Wonoayu Dilebarkan

0 comments

Mendukung kawasan Sidoarjo  barat menjadi pusat pengembangan industri Pemkab Sidoarjo melebarkan  jalan poros utama kawasan itu. Tahap pertama sepanjang 2,5 km mulai perempatan Pilang Kec. Wonoayu sampai perempatan Cemengkalang. Pelebaran ini memanfaatkan berem jalan selebar satu meter. Saat ini mulai pemadatan urukan.

Arif, pengawas teknis, menjelaskan, setelah ini selesai dilanjutkan proyek pelebaran tahap kedua  sepanjang 10 km mulai pertigaan Tanggul Wetan  sampai perempatan Pilang, Wonoayu. ”Setelah ini selesai langsung mengerjakan  tahap kedua” ujarnya ditemui di lapangan.

Diungkapkan, proyek pelebaran jalan ini tahap pertama dijadwalkan bisa tuntas paling lambat pertengahan Mei nanti sehingga bisa langsung mengerjakan pada pelebaran tahap kedua.

Hambatan pembangunan jalan ini, kata dia,  adalah kepadatan arus lalu lintas di jalur tersebut. Karena  ini merupakan jalan alternatif masyarakat yang hendak bepergian dari Sidoarjo ke arah Mojokerto atau sebaliknya dari Mojokerto ke arah Sidoarjo.

Karena itu,  arus lalu lintas mengalir lewat sistem buka tutup yang diatur oleh beberapa karyawan kontraktor. Itu dilakukan supaya kegiatan ini tidak mengakibatkan kemacetan.

Disebutkan bahwa proses pelebaran jalan saat ini tengah dilakukan pemadatan jalan yang  dilebarkan. Dari total panjang 2,5 km itu  pemadatan sudah mencapai 60 persen. ”Kita optimistis bisa merampungkan sesuai dengan waktu yang ditargetkan pada pertengahan Mei mendatang,” jelasnya.

(Sumber : Koran Surabaya Post “n ony”)


Beri Komentar