Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Jelang UN, SMPN 2 Porong Gelar Istigotsah Bersama Wali Murid

0 comments

PORONG (beritasidoarjo.com) Menjelang Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN )2 Porong mengadakan istigotsah bersama wali murid kelas 9 di masjid Baitul Maghfiroh, Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Kamis (19/4/2012).

Istigotsah diikuti oleh sekitar 450 orang yang terdiri dari siswa kelas 9 sebanyak 222 siswa, 222 wali murid, dan sekitar 16an guru SMPN 2 Porong.

Sochip Arifin, Kepala SMPN 2 Porong sedang memberikan sambutan dihadapan peserta istigotsah.

Menurut Kepala SMPN 2 Porong, Sochip Arifin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menguatkan mental para siswa kelas 9 dalam rangka menghadapi UN yang akan digelar secara serentak pada tanggal 23-26 April 2012.

“Kegiatan istigotsah bersama wali murid ini dimaksudkan agar anak-anak lebih siap secara mental dalam menghadapi Ujian Nasional nanti,” katanya.

Masih menurut Sochip, bahwa dalam ajaran agama Islam do’a orang tua itu niscaya dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga diharapkan dengan istigotsah bersama ini para siswa SMPN 2 Porong kelas 9 yang mau menghadapi UN biasa lulus semuanya.

“Selain itu kami juga berharap dengan istigotsah bersama para wali murid ini anak-anak kelas 9 yang mengikuti UN dapat lulus 100 persen,” ucap Sochip dalam sambutannya.

Sebelum acara istigotsah dilakukan yang dipimpin oleh H.Mat Nuri, acara dimulai dengan sholat dhuha dan sholat hajat yang dipimpin oleh H.Janid.

Para peserta istigotsah tampak khusyu’ dalam mengikuti jalannya istigotsah sehingga ada beberapa wali murid yang meneteskan air matanya.

Li’adatus Solikah salah satu orang tua dari siswa kelas 9A Irfan Yulianto, mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan istigotsah yang dilakukan oleh SMPN 2 Porong dalam rangka mengahadapi UN.

“Saya sangat berharap dengan acara do’a bersama ini, anak saya yang kini sedang duduk di kelas 9 bisa mengerjakan soal-soal UN dan bisa lulus dengan nilai yang baik,” ucap ibu dari Desa Renokenongo itu. (imams)


Beri Komentar