Segenap Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode Tahun 2014-2019

Komisi A Panggil Kades Bakung Temenggungan

0 comments

BALONGBENDO (kabarsidoarjo.com)-Sikap arogan Kepala desa Didik Susanto Kepala Desa Bakung Temenggungan Kecamatan Balongbendo yang mempersulit warganya bernama Roni ketika mengurus surat pindah masuk, mendapat sorotan tajam dari komisi A DPRD Sidoarjo.

H.Adhi Syamsetyo, Sekretaris komisi A DPRD Sidoarjo

H.Adhi Syamsetyo, Sekretaris komisi A DPRD Sidoarjo

Komisi yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan ini menilai, sikap Kades Bakung Temenggungan yang menolak memberikan surat pindak masuk kepada salah satu warga, sangat bertentangan dengan aturan hukum yang ada.

“Aturan hukumnya sudah jelas, siapapun warga Indonesia berhak tinggal dan bertempat dimanapun di wilayah negara Indonesia ini. Jika ada kepala desa yang mempersulit warganya pindah masuk, itu melanggar hukum,” terang H.Adhi Syamsetyo sekretaris komisi A DPRD Sidoarjo, Senin (2/11//2012).

Adhi juga menilai, sebagai seorang kepala desa yang memiliki kewajiban melayani masyarakat, mestinya Kades bakung Temenggungan mestinya pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Jangan hanya karena persoalan pribadi, Ia tidak mau memberikan surat rekomendasi pindah masuk kepada warga yang tidak disukainya.

“Masalah pribadi mestinya jangan dicampur aduk dengan kewajiban melayani masyarakat,” ujar Adhi lagi.

Untuk itu, agar persoalan ini tidak semakin berlarut, Komisi A DPRD Sidoarjo melayangkan surat panggilan kepada Kades bakung Temenggunga, untuk dilakukan klarifikasi sekaligus mediasi.

“Kita sudah kirimkan surat undangan untuk audensi agar persoalan ini cepat ada jalan keluarnya,” tutup Adhi. (Abidin)


Beri Komentar