Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Komisi D DPRD Sidoarjo Kunjungi UPT Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Tarik

0 comments

TARIK (beritasidoarjo.com) Untuk memantau pelaksanaan pendidikan yang berada di wilayah pinggiran, anggota komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo mengunjungi UPT Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Tarik, Selasa (7/2/2012).

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo saat berkunjung ke UPT Cabang Dinas Pendidikan Tarik.

Dengan dipimpin Wakil Ketua Komisi D, Setyowati, bersama 8 anggota lainnya diterima kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Tarik, Sudirman, bersama dengan Camat, serta para kepala sekolah.

Dalam kesempatan itu para anggota dewan meminta data tentang pelaksanaan pendidikan dan menanyakan berbagai masalah yang menyangkut pelaksanaan pendidikan.

Kondisi sekolah yang rusak masih menjadi permasalahan yang diangkat, disamping itu banyaknya sekolah yang kekurangan tenaga pengajar menjadi topik pembahasan.

”Proses rehab yang dilakukan terhadap sekolah-sekolah tidak bisa berjalan tuntas. Karena sekolah yang mengajukan rehab untuk seluruh lokalnya tapi yang disetujui hanya 1 lokal sehingga lokal lainnya yang tidak direhab rusaknya menjadi lebih parah,” ungkap Sudirman didepan anggota komisi D.

Selain itu tenaga pengajar yang ada dirasa sangat kurang, terutama untuk Sekolah Dasar (SD).

“Tidak ada guru mata pelajaran semua guru kelas hanya ada guru yang khusus yaitu guru agama dan guru olah raga,” tambahnya

Sementara itu menurut H.Mashuri, salah satu anggota komisi D mengatakan bahwa kunjungannya kali ini untuk mendapatkan data-data konkrit tentang pelaksanaan pendidikan dan tentang sekolah yang rusak.

Setelah data-data itu didapat, akan disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo agar segera dibuatkan kebijakan terkait peningkatan pendidikan di wilayah Sidoarjo.

“Kunjungan kita kali ini untuk meminta data konkrit tentang sekolah dan berbagai permasalahannya, yang selanjutnya akan disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo agar segera dibuatkan policy kebijakan untuk kemajuan pendidikan di Sidoarjo”, ungkap politisi Partai Demokrat itu. (muclis)


Beri Komentar