Segenap Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode Tahun 2014-2019

Logo & Lambang Sidoarjo Dialun-alun Mulai Dibersihkan

0 comments

Menjelang Hari Ulang Tahun Sidoarjo yang jatuh pada 31 Januari 2010. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus berbenah diri.

Beberapa sudut kota dipercantik, termasuk area Pendopo Kabupaten Sidoarjo mulai dipasangi umbul-umbul. Tak hanya itu, lambang Kabupaten Sidoarjo di atas monumen di alun-alun, juga dibersihkan. Untuk merawat lambang Sidoarjo ini bukan hal mudah. Sebab posisinya berada di atas ketinggian, lantaran dipasang persis di ujung monumen.

Pekerja yang Sedang Membersihkan Lambang Sidoarjo

Tak pelak petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo merekrut tenaga khusus untuk melakukan perawatan. Saat itu, nampak dua orang dengan perlengkapan dan perlindungan diri melakukan perawatan, termasuk pengecatan ulang lambang Sidoarjo.  ‘’Memang hari ini ada perawatan lambang Sidoarjo di atas monumen alun-alun Sidoarjo,’’ ujar Ir Sigit Setyawan, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Sidoarjo kepada Radar Sidoarjo, Minggu (24/1).

Perawatan ini diakui untuk menyambut HUT Sidoarjo yang ke 151. Sebenarnya untuk mensongsong HUT Sidoarjo, pihaknya tidak hanya melakukan perawatan lambang Sidoarjo di atas monumen alun-alun, namun beberapa taman lain juga dilakukan perawatan yang sama. ‘’Termasuk penambahan lampu hias di monumen Pancasila. Lampu hias partisipasi dari pihak ketiga itu juga untuk memperindah pemandangan kota,’’ terang mantan Kasubdin Pengawasan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Permukiman ini.

Sedangkan khusus di kawasan alun-alun, seperti diberitakan, DKP juga menambah hiasan berbentuk buah-buahan. Pembangunan hiasan itu ternyata tak berfungsi semata-mata untuk memperindah alun-alun. Namun juga berfungsi utama sebagai tabung komposter. ‘’Karena letaknya di alun-alun, maka tabung komposter yang dibuat bukan berbentuk tong seperti biasa. Tapi juga dibentuk sedemikian rupa, agar kesannya  bukan hanya untuk tempat sampah,’’ pungkasnya.’

(Sumber : Koran Radar)


Beri Komentar