Newsfeed

sidoarjo penilaiam SIM SALABIM TERUTAMA SD YUK BERBENAH PINTAR KUALITAS BUKAN DIKATROL

Permisii....barang kali ada yg kenal dengan bpk ini.. Mungkin ada yg merasa kehilangan anggota keluarganya sanak saudaranya... Ada bpak2.. Dari tadi muter2.. Di tanya alamat nya jwb nya ngalantur.. Maklum mungkin pikun..dari ktp beliau beralamtkan banjarmasin.. Sekarang ada di sidoarjo.. Desa tambak rejo..

Peringati Bulan Bung Karno, Bendera Merah Putih 1218 Meter Dibentangkan
PORONG (kabarsidoarjo.com)- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Taruna Merah Putih (TMP), membentangkan bendera raksasa diatas tanggul lumpur Sidoarjo, Sabtu (22/6/2018). Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi menjelaskan, pengibaran bendera yang dilakukan PDIP dan TMP ini,sebagai peringatan bulan Bung Karno. Pasalnya tanggal 1 Juni 1945, Bung Karno menyampaikan rancangan ideologi pancasila di hadapan PPKI, 5 Juni lahirnya Bung Karno, tanggal 21 Juni wafatnya Bung Karno yang bertepatan dengan hari lahir presiden Jokowi. "Kita peringati bulan Juni ini sebagai bulan Bung Karno karena banyak sejarah Bung Karno dan negeri ini terjadi pada bulan ini,"ungkap Kusnadi. Ditambahkan Kusnadi, dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 1218 meter ini diharapkan ada rekor yang terpecahkan. "Sekaligus kembali memperingatkan kepada semuanya tentang perjuangan Bung Karno dan pahlawan kita dalam berjuang tanpa pamrih, hingga sekarang kita semua bisa menikmati hasil perjuangannya,"jelasnya.(Abidin)

Dorong Peran UMKM, PP No 23/2018 Resmi Diluncurkan
JUANDA (kabarsidoarjo.com)- Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 23 tahun 2018 terkait kewajiban pembayaran pajak bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Peraturan Pemerintah nomor 23 tahun 2018 ini, merupakan pengganti PP nomor 46 tahun 2013 tentang pajak penghasilan atas penghasilan dari usaha yang diterima atau diperoleh wajib pajak (WP) yang memiliki peredaran bruto. Peraturan baru yang diluncurkan di JX International Surabaya itu secara efektif diberlakukan mulai 1 Juli 2018 mendatang. "Ada dua hal pokok dalam perubahan aturan itu," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Robert Pakpahan saat di Kantor DJP Jatim II di jalan Juanda Sidoarjo. Pertama, penurunan tarif PPh Final dari 1 persen menjadi 0,5 persen dari omzet yang wajib dibayarkan setiap bulan. Kedua adalah aturan tentang jangka waktu pengenaan tarif PPh Final 0,5 persen tersebut. Yakni, untuk WP orang pribadi selama tujuh tahun, WP badan berbentuk koperasi, persekutuan komanditer atau firma selama empat tahun, dan WP berbentuk perseroan terbatas selama tiga tahun. "Kebijakan tersebut dimaksudkan untuk mendorong pelaku UMKM agar lebih berperan aktif dalam kegiatan ekonomi dengan memberikan kemudahan dan keringanan pajak," lanjut Robert. Kendati demikian, disebutnya bahwa tidak semua pelaku UMKM wajib membayar pajak atau masuk kategori WP. Sebab, dalam ketentuan ini yang masuk kategori wajib membayar pajak adalah mereka yang memiliki peredaran bruto atau omzetnya mencapai Rp 4,8 miliar dalam satu tahun. "Secara nasional, sepanjang tahun 2017 kemarin ada sekitar 1,5 juta UMKM yang setoran pajaknya mencapai Rp 5,8 triliun. Dari jumlah itu, UMKM di Jatim yang sudah masuk WP ada sekitar 300.000 UMKM," urainya. Tentu, masih ada jutaan pelaku UMKM yang perlu digarap untuk meningkatkan capaian penerimaan pajak dari sektor ini. Di Jatim saja, total UMKM ada sekitar 6,8 juta tapi baru 300.000 yang masuk WP. "Dalam jangka pendek, 6 bulan sampai 1 tahun ke depan angka penerimaan pajak dari sektor ini akan menurun. Karena nilai pajaknya juga diturunkan jadi 0,5 persen. Tapi jangka panjang, tentu bakal naik seiring bertambahnya kepatuhan jumlah pelaku UMKM," harapnya. Melalui berbagai edukasi, sosialisasi, pengawasan, dan berbagai kegiatan rutin masing-masing KPP maupun DJP, target jangka panjang itu diyakini bakal terpenuhi. "Untuk wilayah DJP Jatim II, sejak beberapa waktu lalu kami sudah melakukan pendekatan kepada para pelaku UMKM di wilayah kami melalui program Sahabat Pajak. Selain edukasi dan penyuluhan untuk mendorong pertumbuhan mereka, kami juga terus memberi masukan terkait masalah perpajakan," kata Kepala DJP Jatim II, Neilmaldrin Noor. (Red)

Logistik Pilgub 2018 Mulai Dikirim Ke Kecamatan
SIDOARJO (Kabarsidoarjo.com)- Pendistribusian logistik Pilgub 2018 hari ini Jum’at (22/6/2018) mulai dilakukan oleh KPUD Sidoarjo. Perlengkapan logistik yang telah disetting setiap TPS sebagian sudah siap untuk dikirim ke masing-masing kecamatan. Ketua KPUD Sidoarjo Zainal Abidin menjelaskan, beberapa pekerja borongan masih melakukan setting logistik, yang dimasukkan ke dalam kotak untuk selanjutnya akan segera dikirim ke kecamatan-kecamatan. "Pengiriman logistik ke kecamatan-kecamatan dijadwalkan tanggal 22-25 Juni ini,"ucap Zainal Abidin di kantor KPUD Sidoarjo. Untuk hari ini, pengiriman logistik akan dilakukan ke kecamatan Tulangan, Candi, Wonoayu, Krian dan Kecamatan Jabon. "Setiap harinya akan kita lakukan pendistribusian logistik ke lima kecamatan, jadi saat akhir batas pengiriman tanggal 25 Juni nanti semua logistik sudah terkirim semua ke masing-masing kecamatan,"paparnya. Pihaknya yakin pergeseran logistik ke kecamatan-kecamatan akan berjalan dengan lancar, karena dari awal sudah dijadwalkan.
Koordinasi dengan pihak terkait termasuk pihak Polresta Sidoarjo yang akan melakukan pengamanan dan pengawalan logistik juga sudah dilakukan. Untuk pelaksanaan Pilgub ini sebanyak 1.395.200 surat suara akan didistribusikan ke 2.887 TPS yang tersebar di 18 kecamatan di kabupaten Sidoarjo.(Abidin)

Lontong Cap Gomeh Di Halal Bi Halal Bupati Bersama ASN
SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Keluarga besar DPRD Sidoarjo menggelar Halal bihalal di ruang lobi gedung utama, Jum’at (22/6/2018). Hadir pada acara Halal bi Halal ini, Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifudin SH. Juga Kajari Sidoarjo Budi Handaka dan Kepala PN Sidoarjo terlihat hadir pada halal bi halal ini. Dalam sambutannya, ketua DPRD Sidoarjo H.Sullamul Hadi Nurmawan tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H kepada seluruh anggota dewan dan staff dewan yang hadir. “Semoga di hari yang fitri ini, kita kembali kepada kesucian, dan saling memaafkan,” ujar ketua dewan. Sementara itu setelah kemarin dengan seluruh PNS di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sidoarjo, hari ini, Jumat, Bupati Sidoarjo juga memggelar halal bi halal bersama pegawai dilingkungan pendidikan dan kesehatan Sidoarjo. Usai bersalam-salaman dengan bupati dan wakil bupati Sidoarjo, mereka disuguhi menu masakan khas lebaran. Bagian Protokol dan Rumah Tangga Setda Sidoarjo menyediakan 2.300 porsi lontong cap gomeh yang bisa dinikmati. Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Bagian Protokol dan Rumah Tangga Setda Sidoarjo Indah Rosiana S.Sos mengatakan halal bihalal pertama kemarin disediakan 1.500 porsi lontong cap gomeh. Sedangkan hari ini disedikan 800 porsi. Porsi kali ini lebih sedikit karena hanya dua lingkup kerja yang hadir. Berbeda dengan dihari pertama halal bihalal yang digelar, Seluruh pegawai di OPD Sidoarjo datang ke pendopo.(Abidin)

Hindari daerah taman pinang. Dan exit tol sidoarjo dan pintu masuk tol sidoarjo. Rombongan bapak presiden sidoarjo akan meninggalkan rumah makan handayani sudah banyak aparat kepolisian. Polisi milter DLL untuk mengamankan /sterilisasi jalan

Hari Pertama Aktif Kerja, Bupati Dan Wabup Gelar Halal Bi Halal Di Pendopo
SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.HUM bersama Hj. Anik Saiful ilah, dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH bersama Hj. Turida Nur Ahmad Syaifuddin, Kamis siang (21/6/2018) menggelar halal bi halal di Pendopo Delta Wibawa, setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, dan Sekretaris Daerah beserta kepala OPD Kabupaten Sidoarjo, juga mengikuti Halal Bihalal Gubernur Jawa Timur di Provinsi Jawa Timur. Halal bi halal di pendopo Delta Wibawa pagi ini, diikuti oleh para pejabat di Lingkungan Pemkab Sidoarjo, seluruh PNS, KPU Sidoarjo, PDAM Delta Tirta, Bank Jatim Cabang Sidoarjo, dan BPR Delta Artha. Agenda halal bihalal ini merupakan agenda tahunan di hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri. Dimana sebelum pelaksanaan halal bihalal, semua ASN di hari pertama masuk di sidak oleh BKD dan Inspektorat. Bupati Saiful Ilah, sangat senang dengan pelaksanaan kegiatan Halal bihalal ini, paling tidak semua PNS dan para pejabat bisa saling bersilaturahmi, saling memaafkan. "Kita sama-sama saling memaafkan,dan kembali fitri di bulan syawal ini,”ujar bupati. (Red)

Listrik di wilayah PERUMTAS 3 TULANGAN sidoarjo padam sejak jam 19.00 wib sampai jam sekarang..mohon bantuan SS konfirmasi ke PLN..penyebab dan sampai kapan..mana cuaca skr hujan gerimis dan suhu 33 derajad selsius..panas..PLN yg handal dan selalu menaikkan tarif seenaknya..mana kehandalan team teknisi mu..

Lampu mati sudah sejak jam 7 malam di daerah waru-sidoarjo jalan jendral S parman gang 3 RW 4. Mohon dibantu oleh petugas agar aktivitas kembali lancar.