Urai Antrian Panjang Warga, Durasi Pembagian Paket Lebaran Diperpanjang
WARU (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga dari Desa Tambak Rejo dan Tambak Sawah Kecamatan Waru, mengalir mendatangi kantor balai desa mereka. Wajah sumringah, terlihat saat warga menerima bingkisan lebaran berupa minyak goreng dan sabun dari PT Megasurya Mas, Rabu (13/6/2018). Ponco Agung saat menyerahkan bingkisan lebaran Bingkisan yang dibagi ini, memang kegiatan rutin perusahaan, sebagai wujud komitmen kepada masyarakat sekitar. “Kita ingin berbagi dengan warga sekitar di hari yang fitri ini,” ujar Ponco Agung Manager Humas PT Megasurya Mas saat ditemui di Balai Desa Tambak Rejo.
Masih menurut Ponco, untuk menghindari membludaknya masyarakat yang datang, durasi waktu pengambilan diperpanjang hingga pukul 15.00. Dan memang terbukti efektif, masyarakat yang datang, mengalir dan tidak terlalu antri seperti tahun sebelumnya. “Tahun lalu batas pengambilan maksimal pukul 12.00 dan memang terjadi antrian panjang. Untuk mengurai itu, kita perpanjang hingga pukul 15.00,” ujar Ponco Agung lagi. Pembagian bingkisan ini, rutin digelar PT Megasurya Mas sejak tahun 1994 silam.
Bingkisan ini dibagikan ke warga dengan syarat cukup menunjukkan Kartu Keluarga (KK), sebagai bukti bahwa yang bersangkutan merupakan warga Desa Tambak Sawah dan Tambakrejo. Di lokasi pembagian bingkisan, petugas akan melakukan verifikasi warga bersangkutan, dan warga akan diberikan kupon untuk mengambil bingkisan. Sementara itu Kepala Desa Tambakrejo Nur Mahmudi menyatakan rasa terima kasih dengan pembagian bingkisan untuk warga desanya. Pihaknya berharap kegiatan itu bisa meningkatkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan antara warga dengan PT Megasurya Mas. (Abidin)