Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Pasar Kedungrejo Bakal Digarap Lagi

0 comments

DITENDERKAN: Pasar Kedungrejo, Waru, yang pembangunan kiosnya sempat dihentikan

Pembangunan Pasar Kedungrejo, Kecamatan Waru, yang sempat terhenti bakal dilanjutkan lagi. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Tata Ruang Sidoarjo telah melakukan proses lelang sisa pengerjaan yang tinggal 40 persen.

“Proses lelang kembali kita lakukan dan kami perkirakan sebelum Lebaran sudah diketahui siapa pemenang lelangnya,” jelas Kabid Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang, Yudhi Kartikawan, kemarin (16/8).

Pengerjaan kios Pasar Kedungrejo sempat dihentikan lantaran ada perbedaan persepsi antara Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang dengan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah). Sebelum dihentikan, pengerjaan proyek sudah berjalan sekitar 60 persen.

Penghentian dilakukan atas permintaan LKPP karena diduga terjadi pelanggaran
dalam proses administrasinya. “Makanya kita tindak lanjuti dengan menggelar tender ulang untuk sisa proyek yang belum dikerjakan,” imbuh Yudhi.

Proyek Pasar Kedungrejo dibangun untuk merelokasi pasar lama yang sudah tidak representatif. Pemkab Sidoarjo lewat APBD 2010 mengalokasikan dana pembangunan kios sekitar Rp 865 juta. Pada lelang pertama, rekanan memenangkan tender dengan angka di bawah pagu senilai Rp 522 juta.

Sedangkan untuk lelang sisa pengerjaan proyek, masih belum diketahui berapa nilai penawaran yang masuk. “Sekarang ada enam rekanan yang ikut tender. Tiga rekanan dari Sidoarjo dan tiga lagi dari Surabaya. Semuanya masih kita evaluasi,” terangnya.

Diharapkan sebelum Lebaran pemenang lelang sudah bisa diketahui agar sisa pengerjaan kios yang tinggal 40 persen segera dimulai. “Kami targetkan sebelum akhir 2010 pembangunan sudah selesai,” pungkasnya.

(Sumber : Koran Radar Surabaya “rud”)


Beri Komentar