Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Pasar Tulangan Tunggu Restu Dewan

0 comments

SIDOARJO – Kerjasama dengan investor untuk membangun Pasar Tulangan nampaknya belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, meski investor sudah memaparkan rencana proyek itu ke bupati, namun MoU pembangunan pasar tidak akan dilakukan secara gegabah.

Bupati Win Hendrarso sebelum melakukan MoU bakal lebih dulu meminta agar rencana pembangunan Pasar Tulangan dibicarakan lebih dulu dengan legislatif. Setelah beres, baru akan ditindak lanjuti dengan MoU antara bupati dengan investor. “Kita akan serahkan dulu pembahasannya di dewan, setelah selesai baru ditindak lanjuti dengan MoU,” kata Bupati Win Hendrarso seusai acara open house hari kedua di Pendopo Delta Wibawa Pemkab Sidoarjo, kemarin (15/9).

Pihak eksekutif berharap sebelum MoU dilakukan sudah ada pembahasan di tingkat DPRD Sidoarjo. Sebab pembangunan pasar yang akan dibangun dua lantai itu berkaitan dengan kerjasama dengan pihak ketiga dan berhubungan dengan masyarakat, khususnya para pedagang.

Diakui Win, rencana pembangunan pasar itu menguntungkan Pemkab Sidoarjo karena menggunakan dana pihak ketiga. “Sebelum dilakukan MoU kita ingin semuanya clear dan tidak ada persoalan,” tegas Win. Seperti diketahui, rencana  pembangunan Pasar Tulangan oleh pihak investor sempat menimbulkan keresahan di kalangan pedagang. Keresahan itu ditunjukkan dengan dilayangkannya surat tertanggal 23 Agustus 2010 oleh Paguyuban Pedagang Pasar Tulangan ke Bupati Sidoarjo dan Ketua DPRD Sidoarjo. Surat juga ditembuskan ke masing-masing fraksi di DPRD Sidoarjo dan Dinas Pasar.

(Sumber : Koran Radar Surabaya “rud”)


Beri Komentar