Segenap Anggota dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode Tahun 2014-2019

Peseni Rupa Sindir Pemerintah

0 comments

Komunitas Keboangrem menggelar pameran seni rupa bertajuk Jangan Salah Pilih di Pendapa Delta Krida Budaya Sidoarjo mulai Kamis (17/6).

Ada 18 karya yang dipamerkan dengan berbagai tema.  Di antaranya lukisan Santoso Setyono yang menggambarkan sosok ibu pertiwi yang melahirkan seekor tikus sebagai simbol koruptor.

Menurut ketua pelaksana pameran seni rupa, Santoso Setyono, pameran seni rupa ini diikuti oleh 9 perupa asal Sidoarjo seperti Santoso Setyono, Wadji MS., Beni Dewo, Fathur Rojib AM. S. Wahyoedhi, Taufiq Monyong, Mujiono, Ali Taufan, dan Harmanu. Masing-masing perupa memamerkan dua karya terbaiknya sehingga ada 18 karya yang dipamerkan mulai tanggal 17 – 22 Juni 2010.

Karya yang dipamerkan merupakan respon dari fenomena sosial, politik, ketidakadilan, euforia politik. ”Ini merupakan bahasa simbolik seniman perupa Sidoarjo,” kata Bambang Tri ES. Ketua Bidang Program Dewan Kesenian Sidoarjo.

Ada karya seniman yang sudah malang melintang di pentas nasional dan internasional, yakni Wadji MS atau akrab dipanggil Wadji Iwak.  Ia memamerkan dua karyanya dengan bahasa simbol ikan yang bergerak.

(Sumber : Koran Surabaya Post “m9″)


Beri Komentar