Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

PSB Online Tak Maksimal

0 comments

Pagu Tetap SMPN 11.776, SMA 2617

Dinas Pendidikan (Dispendik) Sidoarjo akhirnya menetapkan pagu penerimaan siswa baru (PSB) bagi SMPN, SMAN, dan SMKN di Sidoarjo dalam PSB online www.psbsidoarjo.net.

Sebelumnya, meskipun telah ada pengumuman jalur prestasi dan pengumuman
tidak naik kelas tiap sekolah, dispendik masih tidak mencantumkan pagu tetap untuk dapat diakses oleh para peserta PSB.

Dari 11.928 pagu sementara untuk 43 SMPN, pagu tetapnya sebanyak 11.776. Pagu tetap SMAN sebanyak 2617. Angka itu dari pagu sementara sebelumnya yang mencapai 2772 dibagi 10 SMAN. Sedangkan, pagu SMKN sebanyak 1783 dari pagu sementara 1796, dan terbagi dalam 5 SMKN.

Sementara itu, setelah mendapatkan hasil tes tulis PSB, kemarin (2/7) para siswa melaksanakan pemilihan sekolah SMPN, SMAN, dan SMKN. Beberapa siswa yang memperoleh nilai akhir dari penjumlahan 60 persen hasil unas dan 40 persen hasil tes minim, masih tampak melakukan pemilihan sekolah. Rata-rata siswa masih memantau perkembangan lewat website dan menunggu hingga jadual pemilihan sekolah terakhir, yakni hari ini (3/7).

Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Sidoarjo - Dr. Ani Kadarwati

Dari pantauan Radar Sidoarjo, website PSB online belum mampu menunjukkan persaingan para pendaftar secara menyeluruh. Masih ada sekolah, baik itu SMPN dan SMAN, yang tidak dapat diakses dan dipantau persaingannya.

Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Sidoarjo, Dr. Ani Kadarwati, mengatakan, data dimasukkan dalam website secara bertahap. Sehingga belum mampu secara otomatis masuk ketika siswa memberikan formulir pemilihan sekolah pada sekolah bersangkutan. ‘’Malam biasanya data dari keseluruhan sudah lengkap,’’ jelasnya.

Sedangkan PSB SDN, juga dikerubungi para calon pendaftar. Banyak SDN yang memberikan tes wawancara pada siswa calon pendaftar. Wawancara yang diberikan pada siswa seputar identitas dari siswa dan keluarga.

(Sumber : Koran Radar Surabaya “vga”)


Beri Komentar