Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Ratusan Warga Korban Lumpur Yang Tinggal di Perum KNV Mendatangi DPRD

0 comments

Ketua DPRD Bersama Kapolres Menemui Unjuk Rasa Warga Perum KNV didepan Gedung Dewan

Meskipun Perum Kahuripan Nirwana Village (KNV) sudah berdiri sejak 2008 silam dan sudah dihuni ratusan warga korban lumpur, namun hingga saat ini tetap menyisakan berbagai persoalan.

Kenyataan ini tergambar dari aksi ujuk rasa yang dilakukan ratusan penghuni Perum KNV di depan gedung DPRD sidoarjo Rabu (3/3/2010).

Menurut Khamim korlap aksi, aksi unjuk rasa yang digelar para korban lumpur ini, disebabkan belum tuntasnya proses Akad Jual Beli dan sertifikat milik warga, padahal prosesnya sudah berlangsung lama.

“Proses nya sudah alam, tapi hingga kini sertifikat kami belum juga dikeluarkan,” tutur khamim.

Dalam selebaran yang dibagikan di area aksi, ada tiga tuntutan yang dilayangkan warga Rw 10 Kahuripan Nirwana Village,.

Diantaranya penyelesaian proses AJB, Segera dikeluarkannya setifikat hak milik, dan penghapusan biaya biaya yang dianggap memberatkan.

Sedangkan korban lumpur yang memilih proses Resetlemen mengajukan.4 tuntutan diantaranya, disegerakannya pembangunan rumah mereka, pembenahan rumah yang rusak, segera diberikannya kunci rumah dan menghilangkan biaya biaya yang dianggap merugikan.
(Sumber : www.kabarsidoarjo.com)


Beri Komentar