Stok Blangko E-KTP Habis, Komisi A Segera Panggil Dispenduk Capil

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Beberapa hari ini, komisi A DPRD Sidoarjo giat melakukan inspeksi di beberapa kecamatan di Sidoarjo.

Inspeksi yang dilakukan komisi yang membidangi masalah pemerintahan ini, berkaitan dengan pengumpulan data, tentang pelaksanaan E-KTP di tiap kecamatan tersebut.

“Setelah Kecamatan Tanggulangin dan Porong, hari ini kita menggelar sidak di Kecamatan Tulangan. Sidak kita lakukan, sebagai upaya mencermati pelaksanaan E-KTP yang ada,” jelas H.Saiful Ma’ali sekretaris Komisi A saat dikonfirmasi, Senin (8/8/2016).

Pada sidak di KecamatanTulangan ini, ditemui persoalan yang sama dengan dua sidak di kantor kecamatan sebelumnya.

Yakni kurangnya ketersediaan blanko E-KTP, sehingga menggangu pelayanan.

“Blanko E KTP mengalami keterlambatan, sehingga masyarakat tidak bisa cepat mendapatkan kartu identitas penduduk berbasis elektronik itu,” jelas politisi PKB ini.

Dari hasil sidak ini, komisi A DPRD Sidoarjo akan melakukan komunikasi dengan Dispenduk Capil, agar segera mencari solusi cepat dan tepat dalam ketersediaan blanko E KTP.

“Jangan sampai keterlambatan blanko E-KTP ini terlalu lama, sehingga menggangu kebutuhan masyarakat,” ujar Ainun Jariyah anggota komisi A yang juga turut sidak.

Selain melakukan pengecekan E-KTP, komisi A juga melakukan pendataan perijinan perusahaan di setiap kecamatan yang disidak.

Hasilnya, ada beberapa perusahaan kecil menengah, tidak mengajukan ijin ke kantor kecamatan. (Abidin)

recent tags

anggota dewan