DPRD Sidoarjo Dukung Penertiban Bangli di Sungai Buntung

Sidoarjo (beritajatim.com) - Rencana penertiban bangunan liar di sepanjang Sungai Buntung kawasan Krian, mendapat dukungan dari Camat Krian, Agustin Irianti.

Agustin mengatakan, pihaknya juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sampai bisa menerima dan mendukung program pencegahan banjir itu.

"Saya bersama PU Pengairan dan Sat Pol PP akan aktif memberikan pengertian kepada pemilik bangli," janji Agustin Selasa (18/10/2016).

Terpisah, anggota Komisi C DPRD Sidoarjo, M. Nizar mengatakan dia memang meminta agar bangli di sempadan sungai kawasan Krian ditertibkan. Tujuannya adalah agar saat hujan turun tidak banjir.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, sudah seharusnya dinas terkait mensosialisasikan kemudian menertibkan bangli disempadan sungai. "Salah satu penyebab banjir karena penyempitan sungai dan banyak bangunan diatasnya harus ditertibkan," tegas Nizar.

Nizar menjelaskan, jika dilakukan pendekatan persuasif, warga akan bisa memahami. Dan, dinas terkait harus menggencarkan sosialisasi jangan hanya saat ada banjir baru bertindak.

"Warga diberikan pengertian secara luas, didekati secara persaudaraan, saya yakin, mereka akan luluh dan tidak menolak program pencegahan banjir demi kepentingan bersama ini," saran Nizar.  (isa/ted)

recent tags

anggota dewan