Kurangi Kemacetan , DPRD Dorong Program Jalan Baru

Kota (sidoarjonews) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo mendorong pemerintah kabupaten (pemkab) Sidoarjo rencanakan sekaligus realisasikan program jalan baru untuk bisa mengurangi kemacetan yang ada.

Hal itu di sampaikan anggota komisi C asal PKS Aditya Nindityawan ke sidoarjonews terkait rencana  kebutuhan akan jalan baru yang akan dibangun pemkab.

”Harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten Sidoarjo. Melihat pertumbuhan daerah sidoarjo jalan yang exciting (ada) di sidoarjo sudah tidak mampu lagi menampung jumlah kendaraan yang ada,” ungkapnya ,senin (31/10).

Lebih lanjut , Aditya menyampaikan , Sidoarjo juga merupakan wilayah perlintasan dari berbagai wilyah sekitar sehingga banyak kendaraan bukan nopol sidoarjo yang juga melintasi wilayah sidoarjo.

”Kami dprd sidoarjo sangat mendukung untuk direncanakannya jalan jalan baru sidoarjo. Kalau tdk ada perencanaan jalan baru sudah bisa diprediksikan kondisi lalu lintas akan stuck atau macet yang semakin berkepanjangan,” tandas politisi PKS dapil 1 ini.

Namun, dirinya mengaku, terkait kapasitas jalan yang direncanakan dalam jangka menengah belum punya hitungan detailnya , tetapi dirinya yakin program jalan baru setidaknya dapat menguraikan masalah kemacetan di wilayah sidoarjo.

Lebih jauh, Aditya juga mendorong upaya upaya inovatif untuk mengurai kemacetan , seperti moda transportasi massa yang memadai.

”Pemerintah kabupaten Sidoarjo harus berkomunikasi aktif  dengan pemerintah pusat akan moda transportasi massa, karena  pengadaan moda transportasi tak hanya ego teritorial dan sektoral saja karena melibatkan surabaya sidoarjo gresik mojokerto pasuruan dll,” imbuhnya.

Penulis :Bz

recent tags

anggota dewan