Jelang Mutasi, Pegawai Diminta Fokus Bekerja

MENJELANG mutasi pegawai untuk penerapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru pada tahun depan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai merasa resah. Desas-desus pergantian jabatan menjadi perbincangan hangat dalam setiap pertemuan. Para PNS ini semakin was-was akan kehilangan posisi atau justru mendapatkan promosi.
Keresahan para PNS ini mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan. Dia meminta kepada para pejabat di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tetap tenang dan jangan berpikir tentang mutasi terlalu banyak.
“Kami minta kepada seluruh PNS untuk tetap fokus bekerja melayani masyarakat, jangan sampai mutasi ini membebani pikiran sehingga membuat tidak fokus bekerja,” katanya.
Politisi PKB ini mengatakan, jika sampai ada PNS yang mengabaikan pekerjaannya hanya karena memikirkan mutasi, maka akan berdampak pada pelayanan masyarakat. PNS harus tetap professional dalam pekerjaannya dan tidak boleh terpengaruh isu-isu mutasi yang beredar. Sebab profesionalitas dalam bekerja juga menjadi penilaian dalam mutasi pegawai tahun depan.
“Yang merasa kerjanya baik pasti tidak resah, sebaliknya, yang merasa resah dengan mutasi ini pasti pegawai yang merasa kerjanya tidak baik,”ujar pria yang akrab disapa Wawan ini.
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Djoko Sartono setuju dengan pernyataan Ketua DPRD tersebut. PNS tidak perlu khawatir dengan mutasi besar-besaran yang akan dilakukan tahun depan. Sebab adanya OPD baru, tidak ada pengurangan pegawai. “Tidak ada pegawai yang dikurangi, bahkan kemungkinan ada promosi,”ujarnya.(nis/nug)

recent tags

anggota dewan