Ketua Dewan Dan Komisi A Sepakat Pembangunan Sun City Biz Dihentikan

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua DPRD Sidoarjo H.Sullamul Hadi Nurmawan, meminta pembanguman pusat bisnis Sun City Biz di Porong segera dihentikan.

Hal ini sebagai respon, adanya dugaan belum adanya ijin yang dikantongi PT Indo Purnawa Investama selaku pengembang, untuk membangun kawasan bisnis di lokasi itu.

“Kita minta dihentikan sementara saja, karena perijinan belum lengkap dimiliki oleh pengembangnya,” jelas Sullamul saat ditemui selepas memimpin rapat paripurna DPRD Sidoarjo, Senin (16/1/2017).

Senada dengan ketua dewan, komisi A DPRD Sidoarjo dalam waktu dekat juga akan memanggil manajemen PT Indo Purnama Investama.

Pemanggilan ini, menindaklanjuti hasil Sidak yang sudah dilakukan komisi A ke lokasi Sun City Biz pekan kemarin.

“Kita sudah melakukan sidak dan ditemui Yusuf sebagai Pimpinan Proyek. Namun karena Yusuf tidak tahu soal perijinan, dia tidak bisa menjawab soal perijinan. Karenanya, seger akan kita panggil pihak managementnya untuk klarifikasi,” terang H.Saiful Ma’ali sekretaris komisi A yang ditemui di ruang komisi A.

Masih menurut Saiful Ma’ali, Komisi A menduga, lahan yang digunakan untuk membangun Sun City Biz itu adalah lahan hijau.
Apalagi Raperda RDTRK juga belum disahkan.

Karenanya, pihak managemen Sun City Biz harus segera memenuhi persyaratan, agar pembangunan pusat bisnis itu tidak menimbulkan keresahan.

“Kita panggil, dan kita harap segera dilengkapi perijinannya,” tutur Saiful Ma’ali.

Seperti diketahui, Ground Breaking pembangunan Sun City Biz sudah dilakukan pada bulan September tahun 2016 lalu, dihadiri Wakil Gubernur Jatim, H Syaifullah Yusuf.

Namun pembangunannya menimbulkan polemik.

Pasalnya, bangunan tersebut diduga melanggar Perda tentang Tata Ruang dan melanggar lahan hijau.

“Ya hentikan dulu pembangunannya sampai mengantongi ijin,” jelas H.M Maksum Zuber anggota komisi A dari Dapil Porong. (Abidin)

recent tags

anggota dewan