Siapa Berjaya Di AKD Periode 2.5 Tahun Kedua ?

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Periode 2.5 tahun pertama alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Sidoarjo segera berakhir.

Untuk periode 2.5 tahun kedua, komposisi AKD saat ini nampaknya akan berubah.

Pasalnya, seluruh fraksi fraksi DPRD Sidoarjo mulai merapatkan barisan dan menggelar rapat rapat internalnya dengan maraton.

Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi PKB terlihat terus melakukan rapat internal menyongsong kocok ulang AKD pada bulan Maret 2017 ini.

Jika mengacu pada bulan Nopember 2014 silam, terjadi banyak hal mengejutkan saat pembentukan AKD.

Koalisi Merah Putih (KMP) yang saat itu terdiri dari Golkar, PAN, Gerindra, tidak bisa menunjukkan kesolidannya karena sikap mbalelo FGerindra.

Alhasil dalam pemilihan ketua Badan Kehormatan (BK) dan Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Sidoarjo,peluang PAN dan Golkar, akhirnya lepas akibat kalah voting dari calon yang diusung PKB.

H.Makzum Zubair dari FPKB, berhasil merebut jabatan ketua BK dengan wakil H.Matali dari Gerindra.

Sedangkan ketua Banleg dimenangkan oleh Tarkit Erdianto (FPDIP) dengan wakil Ali Masyuri dari Nasdem.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sidoarjo Bangun Winarso saat itu menegaskan, sikap mbalelo FGeridra ini sudah tidak bisa dimaafkan, dan menjadi catatan hitam pada kesepakatan KMP.

Padahal pada kesepakatan yang sudah dibuat oleh anggota KMP, FGerindra memberikan persetujuan untuk berjuang bersama dalam memperoleh alat kelengkapan dewan.

Dan saat ini, ketika KMP sudah tidak lagi ada, dan kepentingan Fraksi fraksi juga semakin dinamis, masihkah komposisi AKD DPRD Sidoarjo periode 2.5 ke dua sama seperti sebelumnya ?.(Abidin)

recent tags

anggota dewan