Rehabilitasi Fisik Dan Psikis Korban Puting Beliung Tuntas

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Proses rehabilitasi fisik dan psikologi akibat bencana puting beliung di Desa Terngkulon dan Keboharan hampir tuntas.

Trauma psikis warga juga sudah tidak lagi ada, namun begitu bantuan masih terus mengalir khususnya untuk rehab rumah ibadah.

“Bantuan untuk pembangunan Musholla masih mengalir. Ini karena memang kondisi mushollah yang rusak parah,” jelas H Saiful Ma’ali tokoh masyarakat Krian yang juga anggota komisi A DPRD Sidoarjo.

Saiful Ma’ali yang hampr rutin melakukan pengecekan kondisi warga, menyatakan sudah tidak ada persoalan lagi terkait distribusi bantuan maupun ganti rugi kepada korban.

“Alhamdulillah rehabilitasi secara fisik sudah selesai. Baik rehab rumah warga, PAUD dan tempat ibadah yakni Mushollah juga sudah hampir rampung,” jelas Saiful Ma’ali saat ditemui di ruang komisi A.

Masih menurut Saiful Ma’ali, reaksi cepat tanggap seluruh elemen atas kejadian puting beliung di Terungkulon dan Keboharan, dinilai sangat membantu.

Begitu juga dengan langkah cepat tanggap di Posko NU, yang saat ini fokus pada pembangunan Mushollah Sabilun Najah yang memang rusak berat.

“Pembangunan musholah ini menurut Saiful Ma’ali dibiayai langsung oleh Laziznu yang dibackup GP Ansor,” tutupnya.

Dari data yang ada, pasca kejadian puting beliung di dua desa diatas, berbagai bantuan memang deras mengalir.

Berbagai elemen masyarakat mulai Ormas, Parpol hingga pribadi memberikan ukuran tangannya membantu para korban. (Abidin)

 

recent tags

anggota dewan