Wijono Siap Oposisi Total, Bambang Riyoko Tunggu Sikap Partai

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dr Wijono anggota fraksi PDIP DPRD Sidoarjo, mengaku secara pribadi dirinya siap menjadi oposisi total di lembaga legislatif.

Apalagi saat ini menurut Wijono, dua fraksi lain yakni FPAN dan FPKS juga menyatakan sepakat untuk menjadi oposisi.

“Saya orang pertama kali yang siap menjadi oposisi total, jika memang fraksi menghendaki. Dan sekarang, moment pas untuk membuat pilihan oposisi,” jelasnya.

Langkah oposisi ini menurut Wijono, akan bisa membuat Sidoarjo menjadi lebih baik.

“Keseimbangan perlu kita lakukan, agar Sidoarjo semakin baik,” ungkapnya.

Namun begitu, sikap oposisi total yang dilontarkan Wijono, ternyata diskapi lain oleh Bambang Riyoko anggota FPDIP sendiri.

Soal oposisi ini, Bambang masih menunggu sikap resmi partai.

“Kalau oposisi kritis saya ok. Tapi jangan sampai, suara oposisi fraksi ini bertentangan dengan partai. Kita tidak ingin, setelah kita keras bersuara, ternyata endingnya DPC beda sikap,” ujar Bambang.

Sementara itu soal posisinya di komisi, Bambang menyatakan hingga saat ini dirinya masih belum berada di komisi manapun.

Kalau ternyata pimpinan komisi D, dimana pada periode sebelumnya ia berada mencatut namanya sebagai anggota, maka Bambang akan melakukan protes keras.

“Saya belum diutus fraksi masuk komisi manapun. Artinya komposisi komisi D tidak jangkep. Jadi saya minta komisi jangan sampai melakukan kegiatan apapun yang mencatut anggota FPDIP,” jelasnya lantang. (Abidin)

 

recent tags

anggota dewan