Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Reses Ketua Komisi D Disambati BKSM

0 comments

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Reses kedua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Mahmud di Desa Putat, Kamis (11/8/2011) disambati tentang Bantuan Khusus Siswa Miskin (BKSM) dan pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

Ketua komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo, Mahmud (tengah) saat reses dengan masyrakat Dapil II

Pertanyaan itu muncul dari M.Nasir saat sesi tanya jawab dibuka oleh Solikan selaku moderator dalam acara reses tersebut. “Selama ini kuota BKSM lebih di dominasi oleh sekolah negeri saja sementara swasta hanya mendapatkan lebih sedikit” kata M.Nasir.

Menurut Nasir hendaknya penentuan kuota BKSM berdasarkan usulan siswa miskin yang disertai surat keterangan dari desa. Selain itu Nasir juga mengomentari pelaksanaan UN di Kabupaten Sidoarjo yang dinilai penuh dengan pelanggaran dan kecurangan.

“Hendaknya UN dan kelulusan itu diserahkan ke sekolah masing-masing” tegas Kepala Sekolah SMA Islamiyah Putat itu . Karena Nasir menilai bahwa pihak sekolah lebih tahu kapasitas dan kualitas anak didiknya.

Menanggapi pertanyaan itu Mahmud akan menyerap dan membahasnya dalam rapat komisi dan hasilnya akan disampaikan kepada pihak eksekutif.

“Pada prinsipnya saya setuju, maka dari itu pelaksanaan UN dan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang dinilai banyak pihak penuh kecurangan agar dikaji ulang oleh pihak eksekutif” jelas Mahmud yang menjabat sebagai ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo itu.


Beri Komentar