Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Ke 155 Dengan semangat hari jadi ke 155 Kabupaten Sidoarjo, kita songsong pesta demokrasi yang aman demi kelanjutan pembangunan menuju Sidoarjo yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan

SDN Ponokawan Krian Butuh Ruang Kelas Baru

0 comments

Gedung SDN Ponokawan Kecamatan Krian. insert : Yudiono Eko Susanto.

SIDOARJO- Sarana pendidikan di Kabupaten Sidoarjo perlu perhatian dari pemerintah karena ada sekolah yang tidak mampu menampung jumlah siswa yang telah tersedia.

Hal itu terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ponokawan Kecamatan Krian, jumlah peserta didik yang ada sebanyak 310 siswa dan menempati  6 ruang kelas.

Namun ada satu ruang kelas yang mengalami kerusakan parah sehingga tidak dapat dipakai untuk proses belajar mengajar.

”Jumlah anak didik yang besar itu dan hanya ada 6 kelas  dengan satu ruang kelas yang rusak sehingga sulit bagi kita membagi siswa dan ruang kelasnya” kata Yudiono Eko Susanto Kepala SDN Ponokawan, Kamis (4/8/2011) dikantornya.

Dan untuk menyiasatinya pihak sekolah memberlakukan jam masuk siang bagi salah satu kelas yaitu kelas IV yang berjumlah 55 siswa.

“Saya selaku kepala sekolah merasa sedih melihat kondisi belajar yang seperti ini,dan dengan terbatasnya fasilitas dan ruang kelas kegiatan belajar mengajar tidak bisa maksimal” tuturnya.

Mereka berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo untuk memperhatikan hal ini dengan menambah ruang kelas baru  karena tanah sekolah masih luas.

SDN Ponokawan Kecamatan Krian terletak disekitar daerah industri sehingga banyak warga pendatang yang anaknya disekolahkan di SD ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sidoarjo Agoes Boedi Tjahjono mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui tentang hal itu.

“Saya belum bisa memberikan jawaban sekarang biar saya cek dulu ke Ka UPT Cabang (Diknas) Krian” kata Agoes saat dihubungi via telpon.

Dengan melihat kondisi suasana belajar mengajar yang  kurang sehat (berdesakan.red) hendaknya Pemkab Sidoarjo segera mengambil langkah cepat untuk menambah Ruang kelas baru demi tercapainya kondisi kegiatan belajar mengajar yang baik dan nyaman dan untuk menjadikan pendidikan yang berkulitas. (muklis)


Beri Komentar