Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Ke 155 Dengan semangat hari jadi ke 155 Kabupaten Sidoarjo, kita songsong pesta demokrasi yang aman demi kelanjutan pembangunan menuju Sidoarjo yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan

Sertifikat KNV Dipercepat

0 comments

Penuhi Tuntutan Warga Korban Lumpur

SIDOARJO – Tuntutan warga Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) yang meminta kejelasan status lahan akhirnya mendapatkan respons dari PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS) selaku pengembang. Pengelola KNV itu berkomitmen untuk mempercepat proses penyelesaian sertifikat rumah dan kavling milik warga terdampak lumpur.

SYARAT SERTIFIKAT: Aktivitas pengukuran tanah di kompleks Perum Kahuripan Nirwana Village, Sidoarjo, kemarin.

Proses pembuatan sertifikat diawali dengan pengukuran peta bidang yang akan dilanjutkan dengan permohonan hak tanah ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidoarjo sebagai sertifikat induk. Saat ini PT MMS bersama BPN melakukan pengukuran lahan seluas lebih dari 70 ha. Pengukuran ini akan menjadi dasar pengurusan 1571 sertifikat rumah yang berada di blok B dan C.

“Ini adalah proses pembuatan bukti hak kepemilikan bagi warga yang telah mendapat unit rumah dengan dibuatkan sertifikat yang sebelumnya dilakukan akta jual beli,” kata Direktur Utama PT MMS, Harmiyul Andiko, kemarin (17/12).

Selain mengukur lahan, PT MMS juga telah memenuhi kewajiban membayar pajak untuk perolehan hak atas tanah dan bangunan. Hal ini juga untuk mempercepat proses penyelesaian sertifikat. Dengan dilakukannya pengukuran dan pembayaran pajak ini diharapkan dalam waktu dekat seluruh unit rumah di Perum KNV sudah mendapat sertifikat hak milik lengkap dengan IMB-nya.

Diberitakan sebelumnya, warga korban lumpur yang tinggal di Perum KNV sempat demo menuntut kejelasan hak tanah dan bangunan yang mereka tempati. Dihadapan dewan, saat itu perwakilan warga meminta agar PT MMS selaku pengembang segera merealisasikan tuntutan warga.

(Sumber : Koran Radar Surabaya “rud”)


Beri Komentar