Pimpinan Sementara DPRD beserta Seluruh Jajaran Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat atas Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode 2014-2019

Setujui BTO Dua Pasar

0 comments

DPRD

Setujui BTO Dua Pasar

SIDOARJO – Rencana revitalisasi Pasar Wadungasri dan Pasar Tulangan bakal segera terealisasi. Setelah melalui pembahasan panjang, DPRD Sidoarjo akhirnya menyetujui pembangunan dua pasar tersebut dengan sistem built transfer operation (BTO).

Ketua DPRD Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno

Namun, di komisi B (bidang perekonomian) terjadi perbedaan pendapat. Ketua DPRD Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno menyatakan, dewan telah menyetujui proses BTO  untuk Pasar Tulangan dan Wadungasri.

”Komisi A dan C sudah setuju. Yang komisi B ada berita acaranya,” ungkapnya. Berita acara itu menjelaskan perbedaan pendapat di komisi B. Sebab, sebagian besar anggota bidang perekonomian tersebut menyatakan setuju. Hanya dua anggota yang tidak setuju.

”Memperhatikan masukan tersebut, pimpinan akhirnya setuju, tetapi dengan catatan,” ujarnya. Yaitu, tidak bertentangan dengan peraturan, tidak merugikan pemda dan pedagang, serta proses administrasi dan pembangunannya sesuai dengan prosedur.

Ketua Komisi B M. Agil Effendi mengatakan, dalam komisinya memang ada anggota yang setuju dan tidak. ”Yang setuju pun ada catatannya, yaitu perubahan di draf yang diberikan oleh eksekutif,” terangnya.

Agil menjelaskan, dalam draf pemkab disebutkan, dua pasar tersebut akan dibangun pihak ketiga, dioperasikan, baru kemudian diserahkan ke pemkab. Mekanisme seperti itu bukan BTO, melainkan BOT  (build operation transfer). (sha/c10/roz)


Beri Komentar