Pimpinan Sementara DPRD beserta Seluruh Jajaran Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat atas Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode 2014-2019

Siswi Sidoarjo Raih Nilai Akhir Tertinggi Se-Jatim

0 comments

(Jawa Pos )SIDOARJO – Sidoarjo kembali berprestasi dalam hasil ujian nasional (unas).Setelah menjadi terbaik dalam hasil unas SMA sederajat dan

Siswa Sidoarjo Raih Nilai Tertinggi Se- Jatim

SMP sederajat, hasil unas SD pun tak jauh beda.

Sidoarjo mencatatkan siswi SD Kristen Petra 13 Jessica Virginita sebagai peraih nilai akhir tertinggi se-Jawa Timur dengan nilai 29,60.

Selain itu, sembilan murid SD dari sekolah-sekolah pinggiran berhasil meraih nilai tinggi, yakni 29,55. (Lihat grafis).

Secara rata-rata, Kabupaten Sidoarjo juga menduduki peringkat kedua nilai unas se- Jawa Timur. Di antara 26.612 peserta unas, nilai rata-ratanya 25,78. Bahkan, khusus untuk madrasah ibtidaiyah, di antara 6.793 peserta unas, nilai rataratanya 25,77 atau tertinggi se-Jatim.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Sidoarjo Joko Supriyadi cukup bangga dengan prestasi muridmurid SD sederajat di Sidoarjo.

Meski Sidoarjo belum menempati urutan tertinggi se-Jatim dalam nilai unas, ada satu siswa yang mendapatkan nilai akhir tertinggi.

Nilai akhir tersebut didapatkan dari perbandingan nilai unas 60 persen dan nilai sekolah 40 persen.

Dia juga mengapresiasi sekolah-sekolah pinggiran yang ternyata masuk urutan tertinggi di Sidoarjo. ”Ini merupakan kemajuan,” terangnya. (adh/c10/roz)


Beri Komentar