Pimpinan Sementara DPRD beserta Seluruh Jajaran Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat atas Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Periode 2014-2019

Situasi Kamtibmas Masih Kondusif

0 comments

MESKI eskalasi politik menjelang Pilkada Sidoarjo kian memanas, namun kondisi kamtibmas di Sidoarjo masih kondusif. Demikian evaluasi Kapolres Sidoarjo, AKBP M. Iqbal menyikapi persaingan antar kandidat cabup untuk mendulang simpati massa. “Masih kondusif. Tapi bukan merupakan alasan polisi bersantai-santai,” katanya.

Ditegaskan, sebagai penjaga keamanan di tengah masyarakat polisi tidak boleh membiarkan ada celah sedikit pun yang menjadi peluang tercipta situasi yang bisa mengganggu jalannya pilkada. “Prinsip kami, lebih baik susah-susah dulu di awal,” tandas Iqbal. “Kalau perlu polisi tidak usah tidur,” selorohnya kemudian seraya tertawa lebar.

Alumnus Akabri 1991 yang menggagas lomba “Cipta Kampung Aman” saat menjabat Kapolres Gresik itu menambahkan, jajaran kepolisian Sidoarjo akan all out melakukan pengamanan tahapan demi tahapan pemilihan bupati Juli mendatang.

Kapolres Sidoarjo Bersama Ketua DPRD saat Menerima Unjuk Rasa Warga

“Kita saat ini telah menyiapkan 1.523 personil,” tegasnya. “Kami juga menggelar operasi terpusat dengan sandi “Operasi Mantap Praja Delta 2010” yang koordinatornya saya sendiri,” tambah Kapolres Iqbal.

Pada prinsipnya, lanjut Iqbal, jajarannya sudah siap untuk mengamankan pilkada. “Tapi kami tetap mengharapkan bantuan dari semua pihak. Sebab aman adalah segala-galanya,” tegas Iqbal.

(Sumber : Koran Surabaya Post “tio”)


Beri Komentar