Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Ke 155 Dengan semangat hari jadi ke 155 Kabupaten Sidoarjo, kita songsong pesta demokrasi yang aman demi kelanjutan pembangunan menuju Sidoarjo yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan

Bagian Umum

Bagian Umum mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas sekretaris DPRD dalam bidang Umum.

Dalam melaksanakan tugasnya bagian umum menyelenggarakan fungsi :

  1. Penyusunan progam dan petunjuk teknis di bidang perencanaan, tata usaha, rumah tangga dan protokol;
  2. Pengkoordinasian dan pelakasanaan rencana progam dan petunjuk teknis di bidang perencanaan, tata usaha, serta rumah tangga dan protokol;
  3. Pelaporan pelaksanaan tugas di bidang perencanaan, tata usaha, serta rumah tangga dan protokol;
  4. Pelaksaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris DPRD.

Sub Bag Perencanaan, mempunyai tugas :

  1. Menyiapkan penyusunan progam perencaanaan di Sekretariat DPRD ;
  2. Menyiapakan bahan koordinasi dan pelaksanaan perencanaan di Sekretariat DPRD;
  3. Memfasilitasi penyelesaian masalah perencanaan di Sekretariat DPRD;
  4. Melaksanakan tugas ;lain yang di berikan oleh kepala bagian umum sesuai bidang tugasnya.

Sub Bag tata Usaha, mempunyai tugas:

  1. Menyiapkan penyusunan progam ketata usahaan di Sekretariat DPRD;
  2. Menyiapkan bahan koordinasi dan pelaksanaan teknis ketatausahaan di Sekretariat DPRD;
  3. Memfasilitasi penyelesaian permasalahan ketatausahaan di Sekretariat DRPD;
  4. Melaksanakan Administrasi kesekretariatan kepegawaian;
  5. Melaksanakan tugas-tugas kearsipan;
  6. Melaksanakan tugas lain yang di berikan oleh Kepala Bagian Umum sesuai bidang tugasnya.

Sub Bag Rumah Tangga dan Protokol, mempunyai tugas :

  1. Menyiapkan Penyusunan Progam rumah tangga dan keprotokolan;
  2. Menyiapkan bahan koordinasi dan pelaksanaan teknis rumah tangga dan keprotokolan;
  3. Melaksanakan pembinaan personil rumah tangga dan protokol;
  4. Memfasilitasi rumah tangga dan keprotoklan tugas dinas DPRD ;
  5. Melaksanakan urusan rumah tangga, keamanan dan ketertiban urusan rumah tangga DPRD dan rumah dinas/jabatan DPRD serta mempersiapkan sarana prasarana kantor;
  6. Melaksanakan proses pengadaan barang/jasa untuk keperluan DPRD dan Sekretariat DPRD;
  7. Melaksanakan pengadaan perawatan dan pemeliharaan inventaris kantor;
  8. Melaksanakan pelayanan perjalanan dinas pimpinan DPRD;
  9. Melaksanakan evaluasi dan monitoring alat kelengkapan rumah tangga kantor;
  10. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Umum sesuai dengan bidang tugasnya.