Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

Bagian Umum

Bagian Umum mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas sekretaris DPRD dalam bidang Umum.

Dalam melaksanakan tugasnya bagian umum menyelenggarakan fungsi :

  1. Penyusunan progam dan petunjuk teknis di bidang perencanaan, tata usaha, rumah tangga dan protokol;
  2. Pengkoordinasian dan pelakasanaan rencana progam dan petunjuk teknis di bidang perencanaan, tata usaha, serta rumah tangga dan protokol;
  3. Pelaporan pelaksanaan tugas di bidang perencanaan, tata usaha, serta rumah tangga dan protokol;
  4. Pelaksaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris DPRD.

Sub Bag Perencanaan, mempunyai tugas :

  1. Menyiapkan penyusunan progam perencaanaan di Sekretariat DPRD ;
  2. Menyiapakan bahan koordinasi dan pelaksanaan perencanaan di Sekretariat DPRD;
  3. Memfasilitasi penyelesaian masalah perencanaan di Sekretariat DPRD;
  4. Melaksanakan tugas ;lain yang di berikan oleh kepala bagian umum sesuai bidang tugasnya.

Sub Bag tata Usaha, mempunyai tugas:

  1. Menyiapkan penyusunan progam ketata usahaan di Sekretariat DPRD;
  2. Menyiapkan bahan koordinasi dan pelaksanaan teknis ketatausahaan di Sekretariat DPRD;
  3. Memfasilitasi penyelesaian permasalahan ketatausahaan di Sekretariat DRPD;
  4. Melaksanakan Administrasi kesekretariatan kepegawaian;
  5. Melaksanakan tugas-tugas kearsipan;
  6. Melaksanakan tugas lain yang di berikan oleh Kepala Bagian Umum sesuai bidang tugasnya.

Sub Bag Rumah Tangga dan Protokol, mempunyai tugas :

  1. Menyiapkan Penyusunan Progam rumah tangga dan keprotokolan;
  2. Menyiapkan bahan koordinasi dan pelaksanaan teknis rumah tangga dan keprotokolan;
  3. Melaksanakan pembinaan personil rumah tangga dan protokol;
  4. Memfasilitasi rumah tangga dan keprotoklan tugas dinas DPRD ;
  5. Melaksanakan urusan rumah tangga, keamanan dan ketertiban urusan rumah tangga DPRD dan rumah dinas/jabatan DPRD serta mempersiapkan sarana prasarana kantor;
  6. Melaksanakan proses pengadaan barang/jasa untuk keperluan DPRD dan Sekretariat DPRD;
  7. Melaksanakan pengadaan perawatan dan pemeliharaan inventaris kantor;
  8. Melaksanakan pelayanan perjalanan dinas pimpinan DPRD;
  9. Melaksanakan evaluasi dan monitoring alat kelengkapan rumah tangga kantor;
  10. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Umum sesuai dengan bidang tugasnya.