Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Ke 155 Dengan semangat hari jadi ke 155 Kabupaten Sidoarjo, kita songsong pesta demokrasi yang aman demi kelanjutan pembangunan menuju Sidoarjo yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan

Terpilih, 20 Finalis Guk dan Yuk 2010

0 comments

SIDOARJO – Sebanyak 20 finalis Guk dan Yuk 2010 akhirnya terpilih dalam seleksi di Pendopo Delta Krida Budaya, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disparta), Sidoarjo, kemarin (28/11). Ke-20 finalis tersebut dijaring dari 132 peserta dalam proses seleksi administrasi hingga tes.

DUTA WISATA: Seorang peserta menunjukkan bakatnya dalam seleksi di Pendopo Delta Krida Budaya, Disparta Sidoarjo, kemarin.

Para finalis nantinya akan mengikuti karantina yang dimulai hari ini (29/11) di Balai Diklat Sidoarjo. Rencananya, proses karantina tersebut akan dilakukan hingga Selasa (30/11) nanti Dalam proses seleksi kemarin para peserta mengikuti tiga tahap tes, yakni tes tulis, wawancara, dan tes talenta. Dalam tes wawancara para peserta diuji kemampuannya soal pengetahuan umum, wawancara pengetahuan kepariwisataan dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Untuk tes talenta, para peserta menampilkan kebisaan masing-masing mulai menyanyi, menari, serta mempromosikan Sidoarjo dalam bahasa Inggris. Salah seorang peserta bahkan harus ‘jatuh bangun’ di depan juri saat menunjukkan bakat menarinya. Menurut salah satu juri, eni Anjarsari, dalam proses seleksi bahasa Ingris peserta diharuskan lancar berbahasa internasional itu. Baik dari sisi grammar maupun pengucapan.

“Peserta juga harus mengetahui seluk beluk tentang Sidoarjo,” jelas alumni S-1 bahasa Inggris Unesa ini. Kasubid Pembinaan Usaha Wisata Disparta Much Ridwan mengatakan, 20 finalis yang terpilih itu telah melewati proses penyaringan yang ketat. Karena itu dia berharap para peserta yang tidak lolos agar tetap berbesar hati dan tidak patah arang. “Peserta yang lolos harus mampu mengembangkan potensinya selama karantina hingga grand final nanti,” jelasnya.

(Sumber : Koran Radar Surabaya “vga”)


Beri Komentar