Pimpinan dan Anggota DPRD beserta Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 H

UMKMK Terima Kucuran Kredit

0 comments
PEREKONOMIAN di Sidoarjo untuk skala kecil dan menengah menunjukkan geliat positif. Itu dibuktikan dengan semakin derasnya aliran dana perbankan untuk mendukung pertumbuhannya.
Geliat tersebut setidaknya terlihat dari pengucuran dana kredit dari Bank Jatim yang kemarin (21/5) diberikan kepada 166 Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) untuk tahap dua dan tiga.
SALAMAN: Bupati Saiful Ilah memberikan ku- curan kredit UMKMK di Pendapa Delta Nugraha

SALAMAN: Bupati Saiful Ilah memberikan ku-
curan kredit UMKMK di Pendapa Delta Nugraha

Penandatanganan akad kredit itu sendiri, dilakukan di Pendapa Delta Nugraha Kabupaten Sidoarjo, difasilitasi Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan ESDM.

Dana Riawati, Kabid Fasilitasi Pelayanan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan ESDM, mengatakan tahun 2013 ini ada Rp 7,7 miliar dana bergulir yang akan disalurkan ke UKM.
Ditahap dua, ada Rp 995 juta, dan tahap tiga Rp 939 juta. “Untuk tahap satu sudah tersalurkan beberapa bulan lalu Rp 303 juta. Sedangkan tntuk tahap empat, sudah ada sekitar 1000 debitur yang mengambil formulir,” katanya.
Penerimaan dana tidak sama, tergantung jenis usahanya. Ada yang Rp 5 juta sampai Rp 6 juta . “Untuk tahapan ini ada dua koperasi.
Salah satunya menerima Rp 80 juta, karena satu UKM maksmal bisa menerima Rp 50 juta-an,” terus dia. Bupati Sidoarjo H SaifulIlah menyambut baik kucuran dana bagi para UKM.
Ia menegaskan UKM membutuhkan suntikan modal dengan bunga rendah. Meskipun mereka sudah terbukti bisa survive meski ada badai ekonomi.
“Mudah-mudahan ke depan UKM di Sidoarjo ini dapat lebih berkembang dengan baik. ”Bupati Saiful Ilah, yang juga memberikan resep bagaimana pengalaman memulai usaha. Sebab Saiful Ilah sendiri merupakan pengusaha serta petambak.
“Gunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, karena bisa menjadi modal untuk mengembangkan usaha dan memperluas lapangan tenaga kerja, dan menggerakkan perekonomian,” pesannya. (nug/jee)

Beri Komentar